Praktek Kasih

MATEUS 5: 16 | Kamis, 09 Mei 2019

Hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga.

Renungan Harian

Saya kenal seorang pemuda , bernama Haris. Sebagai seorang pengikut Yesus yang penuh semangat, ia selalu membaca Alkitab selama jam makan siangnya. Meskipun ia diolok-olok, ia tetap membaca Alkitab setiap hari. Ia berdoa semata-mata agar menemukan cara untuk menunjukkan kasih Kristus kepada mereka.

Sepulang kerja dimalam hari, teman-temannya selalu meninggalkan sepatu bot yang berlumpur. Haris pulang lebih awal untuk membersihkan semua sepatu bot mereka. Mulanya mereka bingung, namun mereka segera sadar bahwa ia adalah satu-satunya orang di antara mereka yang bersedia melayani dengan rendah hati.

Akhirnya mereka tidak hanya menghormatinya,bahkan terkadang memintanya untuk membacakan Alkitab bagi mereka. Hanya kekekalan yang akan memperlihatkan pengaruh seutuhnya dari kehidupan kita yang bercahaya. Ketika menyaksikan perbuatan baik Haris, mereka mulai mendengarkan Allah.

Jika kita rindu untuk membawa orang-orang di sekitar kita kepada Yesus, pancarkan kasih-Nya dengan melakukan perbuatan demi memuliakan Allah semata —Joanie Yoder.***

Sumber : lumen2000.org

Editor    : Robert

141 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *