Nama Baik

Lumen2000.org

Lumen2000.org

AMSAL 10 : 7 | Rabu, 08 Mei 2019

Kenangan kepada orang benar mendatangkan berkat, tetapi nama orang fasik menjadi busuk.

Renungan Harian

Apa yang kita lakukan bila kita berziarah ke makam orang yang kita kasihi?  Di sana kita akan merenungkan orang yang terukir namanya di batu nisan itu dan mengenang orang itu dan memberikan penghormatan. Refleksi tentang kehidupan orang yang telah pergi mendahului kita dapat menolong kita untuk mengevaluasi cara hidup yang kita jalani saat ini. Lalu, ketika orang mendengar nama kita, apa yang di-ingat oleh seseorang tentang kita? Reputasi yang baik dan hubungan yang penuh kasih adalah suatu prestasi yang bagus. Kejujuran, integritas, dan kemurahan hati dalam hidup lebih berharga daripada pemakaman paling mahal sekalipun. Wangi parfum akan segera pudar, tetapi aroma hidup kita yang baik akan senantiasa tinggal.

Apakah kita telah menyandang nama baik? Ada kata Bijak mengatakan: “ KENANGAN AKAN HIDUP YANG SETIA, BERBICARA LEBIH BANYAK DARIPADA KATA-KATA”.Melalui sikap dan tindakan, kita menciptakan kenangan yang akan selalu dihubungkan dengan nama kita, baik dalam kehidupan maupun kematian. Hari ini kita memiliki kesempatan untuk memperbarui komitmen kita kepada Kristus untuk menciptakan nama baik, nama yang memuliakan Dia dan menguatkan orang yang kita kasihi selama tahun-tahun yang akan datang.

Refleksi tentang kehidupan orang yang telah pergi mendahului kita dapat menolong kita untuk mengevaluasi cara hidup yang kita jalani saat ini. Lalu, ketika orang mendengar nama kita, apa yang di-ingat oleh seseorang tentang kita? Reputasi yang baik dan hubungan yang penuh kasih adalah suatu prestasi yang bagus. Kejujuran, integritas, dan kemurahan hati dalam hidup lebih berharga daripada pemakaman paling mahal sekalipun. Wangi parfum akan segera pudar, tetapi aroma hidup kita yang baik akan senantiasa tinggal.

Apa yang kita lakukan bila kita berziarah ke makam orang yang kita kasihi?  Di sana kita akan merenungkan orang yang terukir namanya di batu nisan itu dan mengenang orang itu dan memberikan penghormatan.

Melalui sikap dan tindakan, kita menciptakan kenangan yang akan selalu dihubungkan dengan nama kita, baik dalam kehidupan maupun kematian. Hari ini kita memiliki kesempatan untuk memperbarui komitmen kita kepada Kristus untuk menciptakan nama baik, nama yang memuliakan Dia dan menguatkan orang yang kita kasihi selama tahun-tahun yang akan datang.

Apakah kita telah menyandang nama baik? Ada kata Bijak mengatakan: “ KENANGAN AKAN HIDUP YANG SETIA, BERBICARA LEBIH BANYAK DARIPADA KATA-KATA.***

Sumber : Lumen2000.org

Editor    : Robert

98 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *