JADILAH PENYEMANGAT

Sumber : https://lumen2000.org

Sumber : https://lumen2000.org

ROMA 1: 11-12 | Selasa, 07 Mei 2019

Aku ingin melihat kamu, … supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.

Renungan Harian

Roni baru lulus kuliah S2, kini ia ditrima menjadi dosen muda. Dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan, sebagian para mahasiswa tampaknya sengaja membuatnya kesal, ada juga yang mengkritiknya. Roni mulai berkecil hati. Suatu kali, Dekan universitas itu memangginya untuk menghadap. Dalam hati kecilnya Roni mengatakan bahwa ia  akan menghadapi masalah.

Sang Dekan langsung mengatakan : “Saya dengar Anda mendapat banyak kritikan, namun menurut kami, Anda bekerja dengan baik. Kami yakin Anda bisa bekerja sesuai dengan apa yang kami minta.“Pertahankanlah.” Kemudian Roni meninggalkan ruangan dengan hati penuh kelegaan. Selanjutnya ia bekerja dengan rasa percaya diri yang diperbarui. Tak lama, kelompok mahasiswa yang dibimbingnya mulai berkembang.

Kehadiran Paulus di Roma untuk saling menghibur, dengan kata-kata ramah akan sangat memberi dukungan moril , dan membantu. Jika kita menerima dukungan yang tak terduga hari ini, bersyukurlah kepada Allah atas semuanya itu. Bila Roh Kudus memimpin kita untuk menyemangati seseorang, pergi dan lakukanlah. Jadilah seorang penyemangat, maka kita dan orang yang kita semangati akan bersukacita karenanya –Dave Egner.***

Editor    : Robert

Sumber : https://lumen2000.org

64 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *