TUHAN SETIA

Ilustrasi Yesus. Credits : https://www.facebook.com/thomas.suratno.7

Ilustrasi Yesus. Credits : https://www.facebook.com/thomas.suratno.7

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, Stefanus, salah seorang daikon, dibawa ke muka pengadilan karena setia dalam iman dan merasul. Dakwaan atas dirinya palsu, sebenarnya jelas perkaranya mengenai Yesus sendiri. Orang membangkang terhadap rencana penyelamatan Allah. Sebagaimana Kristus dahulu, Stefanus bersedia mempertaruhkan nyawanya.

Sesudah perbanyakan roti, Yesus menghindarkan diri dari orang banyak, sebab mereka hanya ingin melihat keajaiban dan beramai-ramai saja. Mereka mencari Yesus bukan karena ingin bertemu secara pribadi, melainkan karena tertarik makanan dan keajaiban semata-mata. Hal itu tidak didiamkan oleh Yesus. Beranikah kita mengubah cita-cita dan harapan kita, bila ternyata salah atau tidak wajar?

Sahabat, karane para pemimpin rakyat tak mampu mengungguli Diakon Stefanus, yang berbicara fasih dan bijak, maka Stefanus mendapat dakwaan palsu dan ditangkap. Siapa pun yang tampil demi kebenaran dan memberi kesaksian tentang Yesus dan perutusan-Nya, harus mengikuti jejak Sang Guru, yaitu memanggul salib. Namun, kita tahu bahwa Tuhan setia dan bahwa siapa pun yang makan rezeki kehidupan takkan binasa.

Bapa, sumber cahaya ilahi, Engkau menunjukkan cahaya kebenaran-Mu kepada orang-orang yang sesat, supaya mereka kembali ke jalan yang benar. Semoga kami yang menamakan diri orang kristiani, menjauhkan segala yang bertentangan dengan nama itu, serta berusaha hidup sebagai orang kristiani sejati. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin.

Tuhan memberkati.***

Oleh : RD Piet Yoenanto Sukowiluyo (Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur)

61 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *