IMAN, PERCAYA PENUH

Ilustrasi Yesus mengajar. (Foto : FB Thomas Suratno)

Ilustrasi Yesus menjala ikan. (Foto : FB Thomas Suratno)

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, Gereja yang makin berkembang menghadapi soal pembagian tugas, terutama dalam membagi makanan. Selain itu, antara umat yang asli Yahudi dan yang dari bangsa lain terjadi iri hati, katanya kurang adil. Para rasul hendaknya menangani karya rohani. Maka, mereka yang berasal dari negeri lain diminta memilih tujuh orang yang “utuh imannya”. Orang-orang tersebut akan diangkat menjadi diakon (pelayan) dengan tahbisan, yaitu doa dan penumpangan tangan.

Orang beriman dalam pun akan bingung bila dipermainkan badai. “Akulah ini, jangan takut!” Para murid mengalami hal yang demikian itu. Iman berarti percaya sepenuhnya tanpa syarat dan tanpa ragu-ragu. Sabda Yesus itulah yang harus membesarkan hati mereka.

Sahabat, mantaplah hati kita bila dalam keadaan yang amat sulit bertemu dengan orang yang tenang-tenang mengatakan, “Janganlah cemas, janganlah takut, Aku masih ada.” Para murid Yesus pernah mengalaminya, ketika perahu mereka diombang-ambingkan ombak dan Yesus tiba-tiba datang. Kini pun Yesus masih berkata, “Akulah ini. jangan takut!” Sebagai murid-murid Yesus, hendaknya kita teruskan kata-kata itu kepada sesama untuk saling membantu menabahkan hati dan bersama-sama dalam cinta kasih menjaga, jangan sampai ada yang kekurangan di antara kita.

Bapa, bila Engkau menyertai kami, tak usah kami takut dan cemas. Kami mohon, semoga Roh Kudus Kaujadikan jaminan kasih setia-Mu kepada kami. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan kami, kini dan selamanya. Amin.

Tuhan memberkati.***

Oleh : RD Piet Yoenanto Sukowiluyo (Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur)

71 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *