Gereja Notre-Dame de Paris Terbakar, Ada Foto ‘Kehadiran’ Yesus

Sejumlah orang meyakini ada sosok di tengah kobaran api di gereja gereja Notre-Dame de Paris yang diduga 'kehadiran' Yesus. Sumber: Getty Images/mirror.co.uk

Sejumlah orang meyakini ada sosok di tengah kobaran api di gereja gereja Notre-Dame de Paris yang diduga ‘kehadiran’ Yesus. Sumber: Getty Images/mirror.co.uk

SUARAWAJARFM.com — Seorang perempuan mengaku melihat ‘kahadiran’ Yesus saat gereja katedral Notre-Dame de Paris kebakaran pada Senin malam, 15 April 2019. Perempuan itu diketahui bernama Lesley Rowan, 38 tahun, dari kota Alexandria di Bunbartonshire barat, Scotlandia.

Dikutip dari mirror.co.uk, Rabu, 17 April 2019, Rowan memotret saat gereja Notre-Dame de Paris dilahap api. Pada salah satu foto yang diambilnya itu, Rowan mengklaim melihat kehadiran anak Tuhan.

“Ketika saya melihat foto itu, saya melihat siluet putih mirip Yesus. Saya melihat sebuah gambar yang jelas. Saya membagikannya dan bertanya pendapat orang, termasuk pada kakak saya yang ada di Australia dan dia pun mengatakan melihat gambar yang mirip seperti Yesus. Saya merasa foto ini akan membawa kenyamanan pada masyarakat di Paris dan seluruh dunia pada saat-saat sedih seperti sekarang ini,” kata Rowan.

Sejumlah orang yang melihat foto itu pun mengklaim hal serupa. Dom Disanto, warga yang melihat foto bidikan Rowan mengatakan melihat sosok yang cukup jelas, mulai dari jubah hingga keseluruhan sosok itu. Hal serupa juga disampaikan Grant Mackenzie yang setuju melihat sosok Yesus dalam foto Rowan tersebut.

Menara gereja Notre-Dame de Paris setinggi 105 meter hancur berkeping-keping karena dilahap api. Para pemadam kebakaran berjuang menyelamatkan gereja berusia 853 tahun dari kobaran api. Tangga dan sejumlah bagian gereja yang berusia 150 tahun selamat dari kerusakan, termasuk jendela-jendela bermotif bunga mawar khas gereja juga masih utuh.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dalam sebuah pidatonya, Senin, 15 April 2019 waktu setempat mengatakan upaya membangun kembali gereja katedral Notre-Dame de Paris bisa membutuhkan waktu hingga lima tahun.***

Editor : Robert

128 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *