PT KAI Divre IV Tanjungkarang Gelar Festival Ngopi Bareng

Deputy Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang, Beny Herbimawan (tengah) didampingi Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo (kanan) pada embukaan Festival Ngopi Bareng KAI di Stasiun KAI Tanjungkarang, Senin sore, 11 Maret 2019.

Deputy Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang, Beny Herbimawan (tengah) didampingi Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo (kanan) pada embukaan Festival Ngopi Bareng KAI di Stasiun KAI Tanjungkarang, Senin sore, 11 Maret 2019.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — PT KAI Divre IV Tanjungkarang gelar “Ngopi Bareng KAI – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffe #3” di Stasiun Tanjungkarang. Kegiatan ini sebagai upaya mempromosikan produk kopi Nusantara yang kualitasnya tak kalah dengan luar negeri.

Pada kegiatan yang berlangung pada 11 – 12 Maret 2019, PT KAI membagikan kopi gratis kepada warga dan penumpang.

Banyaknya jumlah kopi yang disajikan mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan predikat sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun“.

Deputy Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang, Beny Herbimawan mengatakan Ngopi Bareng KAI #3 merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan produk kopi lokal.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia dimasyarakat luas,” ujar Beny di Stasiun KAI Tanjungkarang, Senin petang, 11 Maret 2019.

Dalam menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, menurut Beny Herbimawan, PT KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara.

“Kami merangkul 5 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan 1.250 kopi gratis kepada pecinta kopi di Lampung,” jelanya.

Dijelaskannya, untuk dapat menikmati kopi gratis, masyarakat dan pengguna kereta api cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya.

Sebagaimana diketahui, acara Ngopi Bareng yang dilaksanakan di stasiun Tanjungkarang merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan serentak di 17 stasiun di 15 kota dan di 36 nama KA di Jawa dan Sumatera.

Acara pembukaan dipusatkan di stasiun LRT Bumi Sriwijaya Palembang oleh Direktur Komersial KAI, Dody Budiawan.

Selain stasiun Tanjungkarang 16 stasiun lainnya adalah stasiun LRT Bumi Sriwijaya Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon dan Semarang. Selain itu Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan dan Padang. Secara keseluruhan disediakan sebanyak 50.000 cup kopi.***

Editor : Robert

120 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *