Pertamina Sumbagsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Menggala Tulang Bawang

Pertamina Sumbagsel Salutkan Bantuan untuk Korban Banjir Menggala Tulang Bawang.

Pertamina Sumbagsel Salutkan Bantuan untuk Korban Banjir Menggala Tulang Bawang.

TULANG BAWANG, SUARAWAJARFM.com — Banjir yang terjadi di Menggala, Tulang Bawang, Lampung mendorong Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) untuk memberikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari senilai Rp 50 juta.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan bahwa bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk mie instan, air mineral kemasan, selimut, dan kebutuhan bayi seperti popok, minyak telon, dan sabun bayi.

“Seluruh bantuan yang diberikan ini sebelumnya sudah di koordinasikaan dengan Camat Menggala agar bantuan yang diberikan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Rifky dalam release yang diterima Radio Suara Wajar, Selasa, (26/02).

Saat ini, bantuan Tim Pertamina Peduli telah menyampaikan bantuan tersebut untuk selanjutnya langsung didistribusikan bagi masyarakat yang terdampak. “Untuk pendistribusian, kami akan bersinergi dengan aparat setempat untuk memastikan bantuan tersebut diterima dengan merata,” kata Rifky.

Rasa terima kasih atas respon cepat pemberian bantuan dari Tim Pertamina Peduli sempat diutarakan oleh Camat Menggala, Sudirman. Menurutnya, bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir.

“Mewakili masyarakat Kecamatan Menggala khususnya yang terkena musibah banjir ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas pemberian sembako. Kedepannya, seluruh bantuan dari Tim Pertamina Peduli ini akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir,” kata Sudirman.

Saat ini, masih ratusan rumah dan ribuan warga terkena dampak akibat banjir yang melanda Menggala. “Mewakili Pertamina Sumbagsel, kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda, harapannya tentu agar cepat pulih kondisinya, sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” pungkas Rifky.***

Editor : Robert

191 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *