CSR Day WIKA Salurkan Bantuan di SMPN 1 Belimbing dan SMPN Ngambur Pesisir Barat

Komisaris WIKA, Achmad Hidayat saat penenaman pohon secara simbolis di halaman SMP 1 Bengkunat, Pesisir Barat, Selasa (26/02).

Komisaris WIKA, Achmad Hidayat saat penenaman pohon secara simbolis di halaman SMP 1 Bengkunat, Pesisir Barat, Selasa (26/02).

PESISIR BARAT, SUARAWAJARFM.com — Rangkaian kegiatan CSR Day PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), kembali dihelat setelah sebelumnya telah sukses merealisasikan aksi kepeduliannya bagi warga Asmat dan Timika di Papua, Situbondo Jawa Timur, Penajam Kalimantan Timur, Ketapang Kalimantan Barat, Jeneponto Sulawesi Selatan, serta Pulau Buton Sulawesi Tenggara.

Membidik 5 Pulau dan 9 wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T), kali ini WIKA melanjutkan misinya dengan menyambangi wilayah Pesisir Barat Lampung di Pulau Sumatera.

Berlokasi di SMPN 1 Belimbing, Dusun Bandar Jaya, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, rombongan WIKA yang terdiri dari Komisaris Achmad Hidayat, General Manajer (GM) Departemen Quality, Safety, Health and Environment (QSHE) Bimo Prasetyo, Direktur Human Capital dan Sistem Informasi WIKA Beton Mursyid, beserta Manajemen WIKA Group lainnya tiba mewakili Perseroan di daerah tersebut pada Selasa, (26/2).

Kedatangan WIKA di Pesisir Barat Lampung kali ini menaruh perhatian lebih pada kepeduliannya dalam dunia pendidikan, guna meningkatkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang membutuhkan, terutama bagi SMPN 1 Belimbing dan SMPN Ngambur.

“Kami hadir di CSR Day Pesisir Barat Lampung pada ruang aspek paling substansial yaitu pendidikan. Tidak kurang 590 buku, 590 bibit tanaman, bantuan pendidikan bagi 30 siswa berprestasi serta perbaikan MCK sekolah kami sampaikan bagi institusi pendidikan di Lampung,” tutur Komisaris Achmad Hidayat.

Dirinya juga menambahkan semoga dengan tersalurkannya bahan ajaran ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menambah wawasan guna menjembatani siswa meraih impian. Perbaikan MCK sekolah juga dilakukan agar masalah toilet rusak bukan lagi hambatan dalam proses belajar di sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Belimbing, Herlin Aria Winanda, yang secara simbolik menerima bantuan tersebut, ungkapkan rasa terima kasihnya kepada Keluarga Besar WIKA atas bantuan pendidikan yang diberikan.

“Inilah kami, daerah yang letaknya jauh dari Kota Bandar Lampung. Terima kasih WIKA, semoga program CSR seperti ini dapat dilakukan lagi untuk membantu sekolah-sekolah yang masih belum memiliki sarana dan prasarana yang cukup,” kata Kepala Sekolah, terharu.

Kepala Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Hasanuddin, juga menyebutkan bahwa program CSR Day yang digelar di Pesisir Barat Lampung ini sangat tepat dipilih mengingat daerah yang baru berumur 3 tahun ini masih merupakan daerah terisolir dan terpinggir.

“Beasiswa kepada anak-anak berprestasi ini sangat bermanfaat untuk membantu murid melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya. ia juga berharap agar CSR WIKA selanjutnya dapat menjangkau daerah lainnya di wilayah ini yang masih membutuhkan.***

Editor : Robert

221 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *