SMA Xaverius Bandar Lampung Borong Juara di Teknokrat Academic Competition

Siswa-siswa SMA Xaverius Bandar Lampung bersama guru pembimbing yang meraih juara 1 Teknokrat Academic Competition 2019.

Siswa-siswa SMA Xaverius Bandar Lampung bersama guru pembimbing yang meraih juara 1 Teknokrat Academic Competition 2019.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Prestasi gemilang kembali ditorehkan SMA Xaverius Bandar Lampung. Bagaimana tidak, pada ajang Teknokrat Academic Competition, siswa-siswi dari SMA Xaverius Bandar Lampung memboyong deretan juara. Lomba berlangsung di Universitas Teknokrat Indonesia pada tanggal 20-21 Februari 2019.

Kepala SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno mengatakan dari berbagai tangkai perlombaan di Teknokrat Academic Competition siswa-siswinya mampu memborong pulang juara.

“Siswa kami diataranya menyabet Juara 1 lomba Wall Magazine dan juara 1 dan 2 LCT (Lomba Cepat Tepat) Akuntansi pada Teknokrat Academic Competition 2019,” kata F. Joko Winarno saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 21 Februari 2019.

Joko merasa bangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswi SMA Xaverius Bandar Lampung pada ajang tahunan yang diadakan Universitas Teknokrat Indonesia tersebut.

“Harapannya semoga hasil ini menjadikan mereka para juara lebih termotivasi utk terus belajar mengembangkan diri mereka menjadi lebih baik lagi. Jangan mudah puas dengan hasil yg sudah dicapai, teruslah berupaya untul berprestasi pada even yang lebih tinggi lagi. Persaingan semakin berat, maka kalau tidak ada motivasi yang kuat untuk terus berprestasi bisa jadi akan kalah dalam persaingan,” katanya gembira.

Salah satu guru pendamping SMA Xaverius Bandar Lampung, Maria Oktaviarini mengatakan siswanya sangat bersemangat saat mempersiapkan diri untuk mengikuti Teknokrat Academic Competition.

“Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme peserta ketika mengetahui mereka berjuang menghadapi lawan mereka yg berasal dari luar kota Bandar Lampung,” katanya.

Siswa-siswi SMA Xaverius Bandar Lampung yang mengikuti lomba ini menurut Maria Oktaviarini, mengaku persaingan mereka terbilang cukup ketat setelah menyaksikan penampilan peserta lainnya.

“Hal ini tidak menyurutkan semangat mereka dalam mengikuti perlombaan ini. Memang tidak seluruh peserta dari SMA Xaverius Bandar Lampung memenangkan perlombaan dari masing-cabang, akan tetapi semangat ‘Xaverians’ mereka tetap ada dan berjanji akan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk perlombaan selanjutnya,” terangnya.

Berikut daftar juara yang diboyong SMA Xaverius Bandar Lampung pada Teknokrat Academic Competition 2019

  1. Juara 1 lomba Wallmagazine : Viviane Evelyn, Carens Michele dan Madeline Vanessa
  2. Juara 1 LCT Akuntansi : Yosafat Wirayudha, Vanessa Agustine dan Devina Pauline
  3. Juara 2 LCT Akuntansi : Abiquel Charine, Belinda Levina dan Vincensius Mikael.
  4. Juara 2 English Debate : Alexandre dan Cecilia Tiara Liong
  5. Juara 3 English Debate Speaker : Cecilia Tiara Liong
  6. Juara 3 Speech : Denissa
  7. Juara 3 Presenting Idea : Vanessa Win
  8. Juara 3 Translation : Cecilia Ariani.***

Kontributor : E. Gamma Pranadenta

Editor         : Robert

180 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *