Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung dan Yayasan Insan Damai Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung dan Yayasan Insan Damai adakan bakti sosial berupa donor darah. Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Santa Anna Bandar Lampung turut digandeng pada aksi kemanusian tersebut.

Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung dan Yayasan Insan Damai adakan bakti sosial berupa donor darah. Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Santa Anna Bandar Lampung turut digandeng pada aksi kemanusian tersebut.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung dan Yayasan Insan Damai adakan bakti sosial berupa donor darah. Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Santa Anna Bandar Lampung turut digandeng pada aksi kemanusian tersebut.

Bakti sosial berupa donor darah ini berlangsung di dua tempat sekaligus dalam waktu yang bersamaan, yakni : di Gereja Maria Ratu Damai Teluk Betung dan Gereja Santo Petrus Panjang. Bakti sosial masing-masing diadakan di halaman gereja setempat.

“Kita ada adakan dua tempat sekaligus karena waktu startnya terlambat di Teluk dan di Panjang,” jelas Ketua Yayasan Insan Damai, Adreanus Budi Jaya di Bandar Lampung, Senin, 18 Februari 2019.

Menurut Budi Jaya, dari dua kegiatan donor darah di dua tempat tersebut berhasil terkumpul 261 kantong darah. “Peminat yang daftar di Teluk 190-an yang berhasil diambil 159 kantong. Kemudian untuk peminat yang daftar di Panjang 200-an yang berhasil diambil 102 kantong,” jelasnya.

Ketua Yayasan Insan Damai mengatakan dengan diadakan kegiatan donor darah, diharap mampu menggugah masyarakat, khususnya umat Katolik di Paroki Maria Ratu Damai untuk selalu berbagi.

“Agar lingkungan kita semakin menyadari bahwa donor darah itu banyak berguna bagi kita dan orang lain. Selain itu, agar di lingkungan kita khususnya daerah Stasi Teluk dan Panjang mudah mendapatkan permintaan darah jika membutuhkan,” pungkasnya.

Budi Jaya menginformasikan bagi umat Katolik khususnya yang berdomisili di Paroki Maria Ratu Damai jika membutuhkan darah bisa dengan gratis mendapatkan di PMI dengan mengatasnamakan Yayasan Insan Damai.

“Yayasan sudah terdaftar di PMI sebagai penyelenggara donor darah di awal tahun 2018. Jadi jika ada yang membutuhkan darah di lingkungan kita dengan mengatasnamakan yayasan (Insan Damai) akan bebas biaya,” tutup Budi Jaya.

Sementara itu, Pastor Kepala Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung, RD Apolonius Basuki mengatakan kegiatan donor darah adalah kegiatan sosial kemanusian yang juga sebagai ungkapan iman.

“Kita tahu darah adalah bagian sangat penting bagi kehidupan manusia. Harapan saya semoga kerjasama tersebut bisa terus dilanjutkan dan semakin banyak orang terlibat,” katanya singkat saat dihubungi terpisah di Bandar Lampung, Senin, 18 Februari 2019.

Asal tahu saja, tidak hanya umat Katolik yang berpartisipasi pada bakti sosial ini, terlihat juga banyak masyakat umum turut mendonorkan darahnya.

Nampak turut mendonorkan darahnya, presenter TvOne, Brigita Manohara yang juga calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung 1 dari PDI Perjuangan.***

Editor : Robert

143 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *