Bernuasa Jawa, Misa Lansia di Gereja Santa Maria Margo Lestari Berlangsung Khidmat

400 lanjut usia (lansia) dari berbagai stasi di Paroki Margo Agung mengikuti Misa Lansia di Gereja Santa Maria Margo Lestari, Jati Agung, Lampung Selaran, Minggu, 10 Februari 2019.

400 lanjut usia (lansia) dari berbagai stasi di Paroki Margo Agung mengikuti Misa Lansia di Gereja Santa Maria Margo Lestari, Jati Agung, Lampung Selaran, Minggu, 10 Februari 2019.

MARGO LESTARI, SUARAWAJARFM.com – 400 lanjut usia (lansia) dari berbagai stasi di Paroki Margo Agung mengikuti Misa Lansia di Gereja Santa Maria Margo Lestari, Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu, 10 Februari 2019.

Perayaan Misa Lansia ini terbilang unik karena kental bernuansa adat Jawa, dari mulai bahasa, musik gamelan hingga pakaian adat para petugas. Orang Muda Katolik (OMK) menjadi petugas hampir keseluruhan pada perayaan Misa Lansia ini.

Misa dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Margo Agung RD. YB. Widarman dengan romo konselebran RD. Bambang CS, RP. Amb. Dhani Indrata SCJ, dan RD. Fx. Dista Kristanto.

Dalam homilinya Romo Amb. Dhani Indrata SCJ, berharap kepada semua lansia yang hadir pada perayaan Misa Lansia untuk senantiasa mensyukuri rahmat hidup yang Tuhan berikan.

“Meski raga sudah lemah, kulit wajah sudah keriput, dan dapat menjadi contoh untuk membangkitakan nilai-nilai suci atau rohani kepada orang muda. Mari kita semua dari yang masih muda hingga tua saling menjunjung kebersamaan dan rasa syukur supaya selalu senang walaupun sudah lansia,” tandas Romo Dhani.

Perayaan Ekaristi Lansia di Stasi Margo Lestari kali ini mengambil tema “Ketakjuban Pada Apa Yang Telah Tuhan Kerjakan. Yang Mahakuasa Telah Melakukan Perbuatan-Perbuatan Besar Kepadaku…” (Lukas 1:49). Pada perayaan ekaristi ini juga diberikan Sakramen Minyak Suci kepada para lansia yang hadir.

Seusai Misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sesama lansia dan bakti sosial pengobatan gratis untuk lansia dan warga setempat sebanyak 100 orang. Baksos ini bekerja sama dengan RSIA Santa Anna dan Klinik Sumber Sinyon.

Berbagai pertunjukan bernuasana jawa yang dipersembahkan anak-anak sekolah minggu setempat serta pembagian bingkisan kepada lansia dan anak-anak menambah meriah acara.***

Kontributor : Laurenciuscahya Aditama

Editor         : Robert

 

236 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *