27 Tahun Berkiprah di Bumi Lampung, Aset KSP Kopdit Mekar Sai Capai Rp511 Milyar

Suasana perayaan HUT KSP Kopdit Mekar Sai pada Senin, 28 Januari 2019.

Suasana perayaan HUT KSP Kopdit Mekar Sai pada Senin, 28 Januari 2019.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Selama 27 tahun berkiprah di Provinsi Lampung, Kopdit Mekar Sai kini memiliki 16 ribu anggota lebih dengan aset mencapai Rp511 milyar.

Ketua Dewan Pengurus Kopdit Mekar Sai Andreas Muhi Pukai, mengatakan, perkembangan Kopdit Mekar Sai yang begitu pesat ini merupakan pertisipasi aktif dari para anggota.

Menurut Andre, pada tahun 2019 pihaknya menargetkan tambahan 2.000 anggota serta menitikberatkan pada anggota berbasis komunitas untuk menjaga keberlangsungan koperasi.

“Pada tahun ini penerapan teknologi terbaru seperti tekfin (teknologi finansial) telah dilakukan di Koperasi Mekar Sai untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota,” ujar Andre, Senin, 28 Januari 2019 lalu.

Untuk mendukung hal itu lanjutnya, Kopdit Mekar Sai juga menyiapkan SDM pengurus yang paham akan teknologi untuk menjawab tantangan di era globalisasi.

KSP Kopdti Mekar Sai Fokus Sasar Anggota Millennial

Sementara itu salah satu Pengurus KSP Kopdit Mekar Sai Yohanes De Deo Widyastoko juga mengungkapkan harapan serupa untuk koperasi yang berlamat di Jl. Ir. H. Juanda No.75, Pahoman, Bandar Lampung.

“Sebaiknya Mekar Sai fokus pada pengembangan pertumbuhan anggota sehingga makin banyak orang yang katakanlah terbantu dengan kahadiran Kopdit Mekar Sai,” kata De Deo di Radio Suara Wajar, Jumat, 08 Februari 2019.

Di masa yang akan datang, De Deo memiliki keinginan besar agar Mekar Sai banyak diminati kaum millennial.

“Harapannya kedepan Mekar Sai bukan hanya untuk kalangan orang tua saja, tapi juga untuk orang muda, nah tentu harus menggaet fintek itulah jembantannya. Nah dalam gerakan Nasional itu ada aplikasi SaktiLink, ini merupakan salah satu jembantan menggaet orang muda, sehingga koperasi bukan menjadi ‘panti jompo’,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui KSP Kopdit Mekar Sai pada 27 Januari 2019 genap berusia 27 tahun. Kesederhanaan mewarnai perayaan hari jadi koperasi kredit tersebesar di Lampung ini pada Senin, 28 Januari 2019 lalu.***

Editor : Robert

62 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *