Rindu Bertemu, Alumni SMA Xaverius Bandar Lampung Angkatan 1993 Gelar Reuni Perak

Alumni SMA Xaverius Bandar Lampung Angkatan 1993.

Para alumni SMA Xaverius Bandar Lampung Angkatan 1993.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com –Masa-masa sekolah merupakan masa yang paling indah ternyata diamini banyak orang. Rasa rindu dengan teman seangkatan waktu di bangku sekolah dan suasananya menjadi alasan kuat acara-acara reuni.

Seperti yang dialami alumni SMA Xaverius Bandar Lampung contohnya. Dengan suasana menggebu ingin berjumpa teman-teman waktu di bangku SMA menjadi alasan mendasar reuni. Ditambah pada tahun ini, para alumni SMA Xaverius Bandar Lampung angkatan 1993 memasuki reuni perak.

“Kangen suasana sekolah, ingat guru-guru dan terutama almamater adalah alasan mengapa diadakan reuni alumni SMA Xaverius Bandar Lampung angkatan 1993 dengan tema ‘Love Will Lead You Back’,” kata Setia Gunawan. Dia merupakan ketua panitia reuni perak alumni SMA Xaverius Bandar Lampung, Sabtu, 02 Februari 2019. Acara ramah tamah antar alumni dengan dewan guru dan karyawan sendiri, berlangsung di SMA Xaverius Bandar Lampung.

Menurut Setia, reuni perak kali ini diawali keinginan untuk silaturahmi antar alumni dan guru-guru. “Namun ke depan kita ingin memberikan sesuatu yang kita punya bukan hanya soal materi tetapi bisa melalui sharing ilmu kepada adik-adik kelas di SMA Xaverius Bandar Lampung,” sambungnya.

Ditegaskan Setia, para alumni akan menghimpun dana sendiri untuk mewujudkan cita-cita di tahun mendatang alumni SMA Xaverius Bandar Lampung angkatan 1993.

“Kami akan upayakan narasumber yang berkualitas dan kompeten dibidangnya supaya apa yang kita berikan sungguh bermanfaat untuk adik-adik SMA Xaverius Bandar Lampung dalam mempersiapkan masa depan mereka,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMA Xaverius Bandar Lampung F. Joko Winarno dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya peran alumni dalam pengembangan sekolah melihat tantangan pendidikan yang semakin berat kedepan.

“Reuni perak kali ini diharapkan menjadi awal untuk kembali mempersatukan para alumni sebagai satu komunitas yang dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan khususnya di SMA Xaverius Bandar Lampung,” kata Joko.

Joko yang sudah tiga tahun menjabat Kepala Sekolah SMA Xaverius Bandar Lampung ini mengharapkan kontribusi nyata dari para alumni.

“Tidak hanya pada moment reuni, tetapi pada setiap kesempatan alumni dapat berperan bersama kami yang masih berkarya di SMA Xaverius ini. Dunia dalam genggaman, maka jarak tidak lagi menjadi kendala bagi kita untuk saling berkomunikasi, untuk saling berbagi, untuk saling menguatkan sehingga eksistensi SMA Xaverius Bandar Lampung  tetap terjaga baik,” tuturnya.

Menurutnya, walau SMA Xaverius sudah mengalami kemajuan pesat, tetapi hal itu tidak membuat pihaknya lengah.

“Tidak boleh berdiri di atas menara gading. Di luar sana sekolah-sekolah terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanannya. Ini menjadi tantangan kita bersama,” tandasnya.

Dijelaskan Joko, dukungan para alumni sangat dibutuhkan dalam terus berupaya agar SMA Xaverius Bandar Lampung bisa terus bersaing.

“Para dewan guru dan karyawan bersama Yayasan Xaverius Tanjungkarang terus mengupayakan agar kita mampu bersaing. Kami tidak bisa kerja sendiri, kami membutuhkan mitra untuk membangun pendidikan di lingkungan SMA Xaverius Bandar Lampung,” katanya menggebu.

“Kami membutuhkan peran alumni yang lebih baik lagi, lebih nyata lagi. Rasanya tidak salah jika alumni kami tempatkan pada posisi strategis untuk mengambil peran dalam kemajuan SMA Xaverius,” katanya.

Pada kesempatan ini, Joko menyampaikan ucapan terima kasih atas acara dan kebersamaan pada alumni perak ini. “Semoga peristiwa hari ini mengawali kebersamaan kita untuk waktu yang akan datang baik antar pribadi maupun dalam komunitas keluarga besar SMA Xaverius Bandar Lampung,” pungkasnya.***

Kontributor : E. Gamma Pranadenta

Editor         : Robert

310 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *