Lingkungan St. Yohanes Rasul Pahoman Paroki Katedral Kristus Raja Rayakan Pesta Ulang Tahun

Lingkungan St. Yohanes Rasul Pahoman Paroki Katedral Kristus Raja Rayakan Pesta Ulang Tahun, Minggu, 20 januari 2019.

Lingkungan St. Yohanes Rasul Pahoman Paroki Katedral Kristus Raja Rayakan Pesta Ulang Tahun, Minggu, 20 januari 2019.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Tempat Wisata Alam Batu Putu Kemiling Bandar Lampung menjadi tempat pilihan untuk merayakan pesta ulang tahun Lingkungan St. Yohanes Rasul Pahoman, Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.

Sekitar 100 lebih umat Katolik lingkungan St. Yohanes Rasul Pahoman mengikuti perayaan pesta ulang tahun pada Minggu, 20 Januari 2019. Pastor Kepala Paroki Katedral Kristus Raja, RD. Yohanes Baptista Sujanto mempersembahkan misa pada pesta ulang tahun ini.

“Mungkin tahun ini bertepatan dengan hari Minggu sehingga beliau (RomoJanto) bersedia menyelanggarakan misa khusus,” kata salah satu panitia, Petrus Gatot Eko Adrijanto.

Sementara  anggota panitia lainnya, Rosa, mengaku cukup terkejut bercampur senang karena perayaan ulang tahun kali ini dirayakan dengan misa yang dipersembahakan langsung oleh pastor paroki. “Terimakasih Romo Janto sudah bersedia datang,” ucapnya gembira.

Dalam khotbahnya Romo Janto mengutip bacaan Injil yang mengisahkan pesta perjamuan di Kana. Bagaimana kisah Maria menyampaikan kepada tuan rumah perjamuan untuk melaksanakan saja apa yang dikatakan Yesus. Yang ingin ditekankan adalah bagaimana tiap–tiap umat untuk selalu berdoa memohon dan bersyukur dan ingat selalu akan Tuhan.

“Tapi biasanya kita sering lupa bersyukur dan lebih banyak minta,” kata romo berkacamata ini disambut tawa umat.

Seusai misa sekitar pukul 09.00 WIB, acara dilanjutkan pemaparan Romo Janto terkait rencana pembangunan komplek gereja Katedral Kristus Raja khususnya pemindahan tempat parkir dan kantor sekretariat yang akan dimulai tahun ini. “Rencana awal bulan Maret, tapi karena mendekati paskah maka di ubah sesudah paskah saja,” paparnya.

Menurut Romo Janto, lamanya pembangunan komplek gereja paling cepat sekitar tiga tahun. Diharapkan sesudahnya nanti umat bisa kapan saja berdoa.

“Dan syukur ada yang menjaga gereja sehingga nanti umat semakin aman dan nyaman berdoa tidak repot–repot mencari romonya hanya minta kunci gereja,” kata Romo Janto.

Acara perayaan ulang tahun kali ini mengambil tema “Membangun Persaudaraan Sejati Dalam Kasih Sebagai Persembahan Anak Sulung dan Buah Bungaran.” Games-games yang dimainkan bersama-sama menambah riuh dan meriah acara ini. Selamat ulang tahun Lingkungan St. Yohanes Rasul Pahoman, Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.***

Penulis : Julius Adi

Editor   : Robert

346 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *