Membawa Sukacita

Ilustrasi Yesus. Credits: Google

Ilustrasi Yesus. Credits: Google

PW Sta Agnes, PrwMrt

(Hari keempat Pekan Doa Sedunia, Berdoa PS. 177)

Bacaan:

Ibrani 5:1-10

Markus 2:18-22

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, Yesus itu Mesias, imam umat-Nya, pengantara Allah dengan manusia. Dia itu Allah yang menjelma menjadi manusia dan mengalami apa arti manusia. Sekali pun imam, Ia harus menamatkan kursus ketaatan sampai menderita dan wafat. Itulah sebabnya Ia menjadi perantara kita di hadapan Bapa, agar kita menjadi takhluk yang patuh setia.

Yesus tidak pernah menghendaki mendirikan Gereja yang keras, penuh matiraga. Kedatangan-Nya mau membawa sukacita yang baru bagi orang Yahudi. Jadi, bukan hanya penjelasan tentang hukum Taurat. Semangat baru ini tidak sesuai dengan tradisi, yang seperti baju lama jika dibandingkan dengan yang baru. Kebebasan yang dibawa Kristus itulah yang kini dinikmati oleh umat dewasa ini.

Sahabat, orang yang kita kagumi menarik kita kearah yang benar. Yesuslah orang semacam itu. Ia mendampingi kita sampai pada saat-saat paling sulit. Sekalipun kehadiran-Nya tidak tampak, namun Ia tetap mendorong dan menjiwai kita. Apa yang telah dicapai-Nya kini menjadi cita-cita kita.

Bapa, Engkau telah mengutus seorang Imam Agung yang sudi hidup seperti kami. Kami mohon, bimbinglah kami beribadat kepada nama-Mu yang benar. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan kami, kini dan selamanya. Santa Agnes, doakanlah kami. Amin.

Tuhan memberkati.***

Oleh : RD Piet Yoenanto Sukowiluyo (Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur)

138 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *