Yesus Yang Memulai

Ilustrasi Yesus. Credits : google

Ilustrasi Yesus. Credits : google

Sabtu, 19 Januari 2019

HB Pekan I

(Hari Kedua Pekan Doa Sedunia, Berdoa dari PS No. 177)

Bacaan:

Ibrani 4:12-16

Markus 2:2.3.4-5.6-7

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, menipu diri itu lebih mudah daripada menipu orang lain. Demikian tulis Surat kepada orang Ibrani. Niat yang baik mudah sekali kita tinggalkan. Bila kita terbuka terhadap sabda Tuhan, maka kita akan dapat keadaan kita sendiri. Bergaul dengan Allah, sebagaimana dikehendaki Kristus, dapat dijadikan tolok ukur. Dan meskipun seakan-akan tidak ada harapan, Kristus masih mempercayai kita dan mau menjadi perantara kita.

Panggilan Levi, meski kisahnya amat singkat, juga memuat dasar panggilan ilahi. Yesus yang memulai. Yang dipanggil menanggapi dengan bantuan keadaan macam-macam. Panggilan itu mengungkapkan bahwa orang yang dianggap berdosa tidak dijauhi oleh belas kasih Tuhan. Kedatangan Yesus memang untuk menyelamatkan yang hilang.

Sahabat, Yesus memilih pembantu-pembantu-Nya dari antara orang-orang biasa, bahkan dari golongan yang dicurigai. Akan tetapi, Ia juga memperhatikan maksud dan gagasan orang. Tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya. Tekad untuk menemukan, kesediaan untuk terbuka dan bekerja sama, itulah yang penting bagi-Nya.

Bapa, Yesus Putra-Mu telah Kauurapi dan menyampaikan sabda-Mu penuh kekuatan dan kesuburan. Kami mohon, semoga sabda-Mu berkarya benar-benar sebagaimana Kaukehendaki dan menumbuhkan harapan bagi siapa saja yang mendambakan Dikau. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan dan pengantara kami, kini dan selamanya. Amin.

Tuhan memberkati.***

Oleh : RD Piet Yoenanto Sukowiluyo (Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur)

 

296 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *