Bina Iman Anak (BIA) Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

Pastor Kepala Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung, RD Apolonius Basuki bersama anak-anak BIA usai perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Minggu, 13 Januari 2019.

Pastor Kepala Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung, RD Apolonius Basuki bersama anak-anak BIA usai perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Minggu, 13 Januari 2019.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Bina Iman Anak (BIA) Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Perayaan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB di GSG lantai 2 Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung, Bandar Lampung pada Minggu, 13 Januari 2019.

Perayaan dibuka dengan doa oleh Pendamping BIA, Sr. Hedwigis, HK. Menyanyikan lagu-lagu Natal secara bersama-sama mendominasi perayaan Natal ini. Acara juga diisi oleh penampilan yang menghibur seperti musikalisasi puisi, persembahan pujian, dancing, serta drama Natal.

“Natal merupakan momen penting karena kita menyambut kelahiran Yesus Kristus sehingga kita perlu merayakannya dengan penuh sukacita,” kata Koordinator BIA Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung, Maria Yoseva Sihotang.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh orang tua atau wali dari anak-anak, perwakilan stasi serta Pastor Kepala Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung, RD Apolonius Basuki.

Dihubungi terpisah, Romo Apol – panggilan akrab RD Apolonius Basuki, mengatakan dalam rangka merayakan Natal juga merayakan tahun buah bungaran dan persembahan anak sulung, kita diajak memperlakukan anak-anak bagaikan anak sulung.

“Kita juga diajak mempersiapkan generasi hebat dari keluarga hebat. Generasi hebat adalah generasi yang beriman dan menjadi manusia dewasa,” kata Romo Apol, Jumat, 18 Januari 2019.

Salah satu caranya lanjut Romo Kepala Paroki Maria Ratu Damai Teluk Betung ini, adalah dengan perayaan Natal khusus anak-anak.

“Selama tahun persambahan anak sulung ini saya berjanji tidak akan marah ama anak anak. Kita tidak boleh membuat anak anak terluka karena perlakuan kita. Dan fokus pastoral kita adalah lebih memperhatikan anak-anak dari Sekolah Minggu, Bina Iman Anak Remaja dan OMK,” pungkas Romo Apol.***

Penulis : Onisa Nainggolan

Editor   : Robert

262 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *