Percaya Kepada-NYA

Ilustrasi Yesus. Sumber foto : rec.or.id

Ilustrasi Yesus. Sumber foto : rec.or.id

Renungan Harian Kamis, 17 Januari 2019

PW St Antonius Abas

Bacaan:

Ibrani 3:7-14

Markus 1:40-45

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, seluruh bangsa dapat saja membangkang. Demikian ungkap Surat kepada orang Ibrani. Tetapi biasanya karena pengkhianatan beberapa orang. Maka saling membantu dan saling menghibur amat penting. Persahabatan yang erat dan benar penting sekali dalam hidup sehari-hari. Dengan demikian kita dapat saling menjaga pengabdian kepada Tuhan yang utuh dan suci.

Baik dengan pengajaran maupun dengan tanda-tanda ajaib, Yesus menarik perhatian orang agar percaya kepada-Nya. Ada pun tanda-tanda ajaib itu membuktikan bahwa Tuhan berkarya di dunia. Tetapi orang yang disembuhkan dilarang menceritakan kejadian itu. Maksudnya terutama agar Yesus sendirilah yang diterima oleh umat.

Sehabat, orang yang hidupnya tenang dan penuh keyakinan membuat mantap sesamanya. Yesus tidak terpengaruh oleh apa pun dan siapa pun. Ia tetap tenang dan tidak mencari sensasi. Ia melaksanakan tugas perutusan dari Bapa-Nya. Itulah yang kita lihat pada Dia sepanjang hidup dan karya-Nya.

Bapa, semoga hati kami terbuka terhadap Roh-Mu, agar dapat menangkap semua sabda yang mewartakan nama-Mu; agar kami langsung mengenal Dia, Sabda-Mu sendiri, yang patut dipercaya dan penuh cinta kasih, yaitu Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan kami, kini dan selamanya. Amin.

Tuhan memberkati.***

Oleh : RD Piet Yoenanto Sukowiluyo (Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur)

241 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *