Keajaiban Baru

Renungan Harian

Ilustrasi. Foto : Google

Renungan Harian, Rabu, 16 Januari 2019

HB Pekan I

Bacaan:

Ibrani 2:14-18

Markus 1:29-39

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, surat kepada umat Ibrani, hari ini berbicara tentang Misteri Kristus. Misteri Kristus terletak pada kemanusiaan-Nya yang utuh. Dalam segala hal ia sama dengan kita. Cara yang paling baik untk menolong sesama memang ikut serta mengalami nasibnya dan menempun jalannya. Bila demikian barulah orang dapat saling membebaskan dan saling memperhatikan di hadapan Allah, sebagaimana Kristus menolong kita.

Yesus tidak mau menjadi korban salah paham. Banyak orang yang disembuhkan. Maka banyak yang ingin melihat keajaiban baru. Tetapi Yesus meningkir, mencari orang-orang lain yang dapat diberi kabar gembira.

Sahabat, Tuhan Yesus menaruh belas kasih kepada kita. Maka Ia mau mengambil bagian dalam hidup kita. Orang yang mengejar mukjizat dihindari-Nya. Ia mencari orang-orang yang biasanya kita singkirkan. Perutusan-Nya ialah: dalam segala hal ikut ambil bagian dalam hidup orang-orang sederhana dan untuk itu ia menmba kekuatan dari Bapa.

Bapa, siapakah Engkau sehingga memperkenankan kami ikut serta dalam hidup-Mu? Kami mohon, semoga perjanjian-Mu Kauperbaharui setiap hari dan semoga kami semakin mengimani bahwa Engkaulah Allah dan Bapa kami. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa, kini dabn sepanjang masa. Amin.

Tuhan memberkati.***

Oleh : RD Piet Yoenanto Sukowiluyo (Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur)

160 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *