Brigita Manohara Berikan Pelatihan Public Speaking di SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung

Brigita Manohara bersama Sekolah SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung, ‎F. Joko Winarno.

Brigita Manohara bersama Sekolah SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung, ‎F. Joko Winarno.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — “Hidup ini harus bermanfaat bagi orang lain,” begitulah alasan kuat seorang Brigita Manohara saat ditanya alasan kuat mengapa mau secara cuma-cuma memberikan pelatihan jurnalistik dan public speaking kepada kaum milenial di Lampung.

“Nah karena saya memang bekerja di dunia jurnalistik selama ini, dan juga public speaking apa salahnya kalau saya berbagi semua ini kepada semasama saya khususnya anak muda milenial yang tentunya butuh semua ini,” kata Brigita Manohara usai memberikan pelatihan jurnalistik dan public speaking di SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung, Sabtu, 12 Januari 2019.

Brigita Manohara dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia sebagai News Anchor TvOne. Dengan dibantu teman-teman dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Lampung, Manohara dengan semangaat yang berkobar-kobar berbagai pengetahuan yang dia miliki.

Menurut Manohara, meraih kesuksesan dalam hidup baginya ketika ia bisa berbagi pada sesama dengan kempuan yang dimiliki, salah satunya berbagai pengetahuan dan pengalaman sebagai News Anchor.

“Kita harus berhubungan menjadi seorang speaker, menjual diri kita sehingga kita bisa menjadi seseorang yang tentunya bukan hanya bermanfaat tetapi orang itu bisa dikenal. Dikenal karena apa yang sudah dilakukan yang membawa kebaikan bagi semua orang,” kata alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini.

Sebagai seorang jurnalis yang sudah malang melintang di dunia televisi dan radio, baginya menjadi sebuah kewajiban untuk berbagi, terutama untuk para milenial, generasi pembaharu bangsa.

“Dan ini yang bisa saya lakukan, yang bisa saya jadikan kontribusi saya sebagai sekroang Brigita Manohara yang memberikan ilmu yang saya punya semoaga bisa bermanfaat khususnya bagi para milenial di Lampung,” tututnya.

Pada kesempatan ini, alumnus program magister ilmu komunikasi dengan predikat cum laude di Universitas Dr. Soetomo Surabaya pada 2012 ini mengutarakan alasan kaum milenial sebagai sasarannya untuk berbagai ilmu dan pengalaman di Bumi Ruwa Jurai.

“Target kita adalah milenial yang semakin cerdas, sehingga mampu berdaya saing dimasa yang akan datang. Kalau milenialnya oke, milenialnya cerdas, nanti Lampung pun akan semakin sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung, ‎F. Joko Winarno mengharapkan agar kehadiran Brigita Manohara ini menjadi motivasi bagi 107 siswa-siswi yang mengikuti pelatihan.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk mereka. Bahwa ternyata cara ngomongpun itu ada aturannya. Yang selama ini kita tidak tahu, ya ngomong juga asal ngomong. Cara megang mic saja yang sederhana itu pun sebenarnya ada aturannya. Dari ini kita sungguh dievaluasi, bahwa kita memang perlu belajar banyak kalau kita mau tahu banyak tentang jurnalistik, reportasi, peliputan maupun public speaking,” tutupnya.

Asal tahu saja, Brigita Manohara, ternyata maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Perempuan lulusan ilmu hukum di pasca sarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan predikat cum laude ini menjadi caleg DPR RI Daerah Pemilihan 1 dari Partai PDI Perjuangan.***

Editor : Robert

145 Total Views 4 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *