Destinasi Wisata Lampung Aman Dikunjungi

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto,

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Meletusnya Gunung Anak Krakatau (GAK) berdampak pada pariwisata Lampung, apalagi banyak destinasi wisata di Lampung terletak di pesisir membuat wisatawan naik lokasl dan mancanegara enggan berkunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto, Senin (07/01), mengatakan, dampak musibah tsunami di beberapa wilayah di Lampung membuat banyak calon wisatawan menarik diri wisata ke Bumi Ruwa Jurai.

“Akan banyak kegiatan yang kami lakukan untuk menggairahkan kembali wisata di Lampung pasca tsunami, seperti dalam waktu dekat di Pulau Pahawang, Dispar dan stackholder terkait akan mengadakan kegiatan menarik seperti bersih pantai untuk menunjukkan agar wisatawan jangan takut berkunjung ke Lampung,” katanya.

Menurutnya, wisata di Lampung bukan hanya pantai, banyak wisata lain yang tidak kalah menarik dan banyak dikunjungi wisatawan seperti Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur dan juga wisata kuliner khas Lampung.

“Letusan Gunung Akan Krakatau sebenarnya tidak begitu terdampak di pulau-pulau yang menjadi objek wisata, namun orang-orang enggan mendatangi karena dekat dengan laut, apalagi status GAK masih berstatus siaga level III,” ujar Budiharto.

Sementara, Ketua PHRI Lampung, Hariadi Sukamdani, mengatakan, wisata di Lampung bukan hanya pantai, banyak wisata lain disektor seni dan budaya.

“Harus ada re-branding wisata Lampung guna menggairahkan wisata Lampung kembali,” kata Haryadi Sukamdani.

Menurunya, pelaku wisata di Lampung juga harus fokus pada wisatawan nusantara seperti wisatawan dari Palembang, Bandung, Jakarta dan Jogja untuk meningkatakan kunjungan wisatawan.

“Karena Lampung merupakan daerah potensial yang sedang menuju era keemasan di sektor pariwisata ditengah semakin majunya jalur transportasi yang dimilikinya,” pungkasnya.***

Editor : Robert

111 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *