Mewartakan Kabar Gembira

Ilustrasi Yesus. Sumber foto : rec.or.id

Ilustrasi Yesus. Sumber foto : rec.or.id

SUARAWAJARFM.com — Sahabat, cinta kasih itu berasal dari Allah, juga cinta kasih manusia. Barangsiapa tidak menaruh cinta kasih, tak dapat disebut putri dan putra Allah yang percaya akan penebusan oleh Yesus Kristus. Meski harus berjuang membela iman, namun akhirnya cinta kasihlah yang sanggup mengalahkan dunia.

Yesus dating di sinagoga Nazaret, tempat masa kecil-Nya. Di situ, Ia mengaku sebagai Mesias yang dinanti-nantikan. Tetapi, bukan maksud-Nya untuk menjadi raja politik, melainkan hendak mewartakan kabar gembira kepada kaum papa miskin. Sanak saudara-Nya heran dan gembira, bahwasannya Yesus dipenuhi oleh Roh Allah.

Sahabat, kepada orang-orang sedesa Yesus mau menjelaskan bahwa Ia melaksanakan apa yang dinubuatkan oleh Kitab Suci. Ia dipenuhi Roh Kudus, diurapi oleh Tuhan Allah, dan dilahirkan di dunia ini untuk membawa kabar gembira bagi orang papa, para tahanan, orang buta, dan kaum tertindas. Bila kita mau mengikuti, tiada jalan lain yang tersedia selain menaruh cinta kasih kepada Allah dan kepada para putri dan putra-Nya.

Bapa, ajarilah kami menaruh cinta kasih, meluhurkan nama-Mu, dan melaksanakan kehendak-Mu, agar dengan demikian menjadi murid Yesus yang pantas. Sebab Dialah Tuhan dan pengantara kami, kini dan selamanya. Amin,

Tuhan memberkati.

Penulis : RD Piet Yoenanto Sukowiluyo (Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur)

104 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *