Diskop dan UMKM Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Korban Tsunami ke Lamsel

Diskop dan UMKM Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Korban Tsunami ke Lamsel.

Diskop dan UMKM Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Korban Tsunami ke Lamsel.

KALIANDA, SUARAWAJARFM.com —  Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung memberikan bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak korban tsunami di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yang diserahkan melalui pos penggalangan bantuan di Kalianda Lampung Selatan.

Hasil dari penggalangan bantuan di lingkup Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung merupakan bentuk kepedulian sosial, dan berharap dapat meringankan bagi semua saudara saudara kita yang saat ini masih berada di pengungsian di Kabupaten Lampung Selatan,  ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Isron Padricar, Minggu (30/12).

Mantan Kepala Biro Umum Setda Pemprov. Lampung ini mengatakan, pada momentum  ini kami menghimpun hingga terwujud guna memberikan bantuan sosial kepada saudara saudara kita yang menjadi korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan. Selain itu tentu menjadi ladang amal agar bermanfaat dan meringankan saudara saudara kita, kata dia.

Kami berharap bantuan yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan  agar bisa bermanfaat bagj saudara saudara kita di lokasi pengungsian, tambahnya.

Bantuan yang kami himpun seperti, pakaian dalam untuk pria dan wanita berbagai ukuran, baju anak anak, handuk, sendal, pampers, gula pasir, beras, perlengkapan mandi,  biskuit bervariasi,  kecap minyak makan, obat obatan dan sabun cuci.

Selain itu, kata Isron Padricar ada kain sarung, kain sprey, mukena, dan peci, serta makanan ringan untuk anak anak, tambahnya.

“Kami akan terus merapatkan barisan dalam internal Dinas, sehingga penggalangan bantuan Insya Allah terus kami galakkan,” kata Isron Padricar.

Alhamdulillah, semua staf dan UPTD Diskop dan UMKM ini menyatakan siap dan tulus akan menggali sumber bantuan, maka kami berharap semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita di lokasi pengungsian di Kabupaten Lampung Selatan, tandasnya.

Disisi lain, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Agus Nompitu saat memimpin penyerahan bantuan di posko Kalianda menambahkan, bantuan yang kami serahkan merupakan niat tulus jajaran Dinas Koperasi dan UMKM.

“Semua staf merasa bangga ada kegiatan positif dalam peran membantu kepada saudara saudara kita yang saat ini baru saja mengalami musibah bencana tsunami. Meski bantuan tidak sangat besar namun bermanfaat meringankan,” kata dia.

Kita akan terus berkoordinasi bersama posko dan teman teman Satgas yang ada di lokasi bencana,sehingga kami bisa mengetahui apa apa saja yang harus kami galang agar bantuan terus tepat sasaran bermanfaat di lokasi bencana, singkatnya.***

Editor : Robert

229 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *