Pertamina kembali Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi di Lampung Selatan

Relawan Pertamina Peduli menyalurkan bantuan tahap ke-2 , Kamis (27/12) di Kantor Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Kalianda, Lampung Selatan.

Relawan Pertamina Peduli menyalurkan bantuan tahap ke-2 , Kamis (27/12) di Kantor Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Kalianda, Lampung Selatan.

KALIANDA, SUARAWAJARFM.com — Cerahnya senyuman anak-anak danpengungsi di Posko BUMN Peduli mulai mengalahkan gelapnya langit akibat turunnya debu vulkanik yang disemburkan oleh Gunung Anak Krakatau memasuki hari ke-5 pasca terjadinya tsunami yang melanda Lampung Selatan.

Senyuman inilah yang membuat Relawan Pertamina Peduli tidak lelah untuk bahu membahu memastikan seluruh pengungsidi Posko BUMN Peduli yang berlokasi di Kantor Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Kalianda, Lampung Selatan telah mendapatkan bantuan tahap ke-2 yang disalurkan, Kamis (27/12).

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan bahwa dalam bantuan tahap ke-2 ini masih difokuskan untuk kebutuhan mendasar sebagai upaya pertama normalisasi kebutuhan masyarakat pasca bencana.

“Tambahan yang kami fokuskan pada tahap ke-2 ini adalah matras atau alas tidur dan susu kemasan siap saji untuk menyeimbangkan gizi, khususnya anak-anak yang dalam beberapa hari terakhir hanya mengkonsumsi makanan instan,” katanya, Jumat 28 Desember 2018.

Secara total Pertamina menyerahkan bantuan senilai Rp 50 Juta dalam bentuk sembako, obat-obatan, pakaian, alat mandi, selimut dan alas tidur, terpal, susu, dan lampu darurat sebagai sumber penerangan.Setelah menyalurkan bantuan, tim Relawan Pertamina juga kembali melakukan koordinasi bersama Bupati Kalianda dan BUMN lainnya.

“Koordinasi menjadi penting untuk memastikan bantuannya tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat guna.Bersama-sama kita mendata kebutuhan dan titik lokasi pengungsian sebagai antisipasi langkah selanjutnya,” pungkas Rifky.***

Editor : Robert

 

161 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *