1.500 Warga Dari Pulau Sebuku dan Sebesi Mengungsi ke Kota Kalianda

Sekitar 1.500 pengungsi dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku Kabupaten Lampung Selatan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (26/12/18) siang.

Sekitar 1.500 pengungsi dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku Kabupaten Lampung Selatan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (26/12/18) siang.

KALIANDA, SUARAWAJARFM.com — Sekitar 1.500 warga dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku dievakuasi ke Kota Kalianda Lampung Selatan untuk menghindari kemungkinan Tsunami susulan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes (Pol) Sulistyaningsih, mengatakan, sekitar 1.500 pengungsi dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku Kabupaten Lampung Selatan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (26/12/18) siang. Mereka kemudian dibawa menggunakan bus menuju Lapangan Tenis Indoor Kalianda Lampung Selatan.

Menurut Sulis, di tempat pengungsian, warga dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku telah mendapatkan bantuan seperti makanan, baju dan selimut maupun bantuan lainnya yang terus berdatangan.

Dikatakan Sulis, para pengungsi yang ada di Kalianda saat ini, sejak Selasa (25/12/18) lalu, telah meminta pihak Polda Lampung untuk mengevakuasi mereka karena takut ada tsunami susulan.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Lampung itu, saat ini masih ada sekitar seribu warga di Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi yang menolak dievakuasi dengan alasan ingin menjaga rumah dan ternaknya.

“Para pengungsi rencananya akan berada di tempat pengungsian hingga seminggu kedepan, sambil menunggu perkembangan selanjutnya,” ujar Sulistyaningsih.

Disisi lain Kombes Pol. Sulistyaningsih juga menjelaskan, hingga saat ini sudah 112 jenazah yang ditemukan akibat Tsunami di Lampung, 110 diantaranya sudah teridentifikasi dan 107 jenazah telah diambil keluarganya.***

Editor : Robert

134 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *