Basarnas Evakuasi WNA Asal Malaysia Korban Tsunami di Kalianda

Tim rescue berjumlah 4 orang langsung berangkat menuju rumah WNA atas nama Khairul Umam bin Masduki (31) di Kecamatan Palas dan mengevakuasi korban menuju RSUD Bob Bazar Kalianda.

Tim rescue berjumlah 4 orang langsung berangkat menuju rumah WNA atas nama Khairul Umam bin Masduki (31) di Kecamatan Palas dan mengevakuasi korban menuju RSUD Bob Bazar Kalianda.

KALIANDA, SUARAWAJARFM.com — Pukul 11.00 WIB, 25 Desember 2018 Basarnas Lampung menerima infomrasi Kasubbag Antar Media Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Latif. Dia meneruskan informasi dari Kedutaan Malaysia bahwa ada 1 orang WNA Malaysia yang mengungsi akibat tsunami di Kalianda, Lampung Selatan membutuhkan bantuan medis.

“Tim rescue berjumlah 4 orang langsung berangkat menuju rumah WNA atas nama Khairul Umam bin Masduki (31) di Kecamatan Palas dan mengevakuasi korban menuju RSUD Bob Bazar Kalianda,” kata Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan, Selasa, 25 Desember 2018.

Menurut Deni, kondisi Khairul mengalami cedera di kaki sehingga mengalami kesulitan untuk berjalan. Khairul sempat mengevakuasi dirinya ke dataran tinggi saat tsunami terjadi pada Sabtu malam (22/12).

Hari ke-Empat, Basarnas Lampung Evakuasi  Tiga Jenazah

Pada hari ke-4 pasca tsunami tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 3 jenazah diantaranya 2 anak kecil yaitu Sintia Caca (P/2), Ruli (Lk/6) dan jenazah anonim dengan ciri fisik terdapat tato di bagian lengan kiri.

“Selain itu juga mengevakuasi untuk korban selamat yang merupakan penduduk dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang mengungsi,” terang Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan.

Dijelaskannya, untuk pencarian esok hari,pada Rabu, 26 Desember 2018 akan dilaksanakan juga di wilayah perairan untuk mengantisipasi korban yang terbawa arus.***

Editor : Robert

157 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *