Lakukan Pengamanan Malam Misa Natal, Gubernur Ridho Dan Kapolda Lampung Kunjungi Gereja di Bandar Lampung

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto saat berada di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Bandar Lampung, Senin malam, 24 Desember 2018.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto saat berada di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Bandar Lampung, Senin malam, 24 Desember 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto bersama rombongan Forkopimda mengunjungi beberapa Gereja yang ada di Bandar Lampung pada perayaan malam Misa Natal, Senin (24/12) malam.

Rombongan bertolak dari Mahan Agung, Rumah dinas Gubernur Lampung sekitar pukul 20.30 WIB dan langsung menuju beberapa gereja di Bandar Lampung. Diantaranya yakni Gereja Immanuel, GPIB Marturia Lampung, dan Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang.

Adapun kunjungan yang dilakukan Gubernur Ridho dan Kapolda adalah untuk memastikan pengamanan di beberapa gereja yang tengah melangsungkan prosesi Misa Malam Natal. Pengamanan malam Natal dilakukan oleh anggota Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya dalam gelar Operasi Lilin 2018.

Dalam kunjungannya, Gubernur Ridho dan Kapolda Purwadi Ariyanto mengucapkan selamat hari raya natal dan tahun baru 2019 kepada umat kristiani yang sedang melakukan ibadah misa malam natal.

“Saya atas nama Gubernur Lampung dan Pak Kapolda mengucapkan selamat hari raya natal kepada saudara-saudara kita yang merayakan. Mudah-mudahan kegiatan malam ini, serta perayaan natal kali ini dapat berjalan dengan tenang, aman, damai, dan sejuk, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan saudara-saudara semua,” ucap Gubernur Ridho.

Selain itu Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung, beserta unsur Polri dan TNI menjamin kebebasan umat beragama, untuk dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing.

Selain itu Gubernur Ridho juga menyatakan jika sekiranya dalam pelaksanaan ibadah dan perayaan natal ada keperluan yang harus disampaikan ataupun ganguan-gangguan, maka Pemprov Lampung bersama instansi terkait siap membantu.

Selain itu, Gubernur Ridho juga mengajak semua umat kristiani yang tengah melaksanakan malam misa natal untuk turut mendoakan dan membantu warga masyarakat Lampung yang saat ini tengah terdampak bencana tsunami dan gelombang pasang.

“Terakhir, saya ingin mengajak bapak-ibu semua untuk mendoakan saudara-saudara kita, khususnya yang berada di Banten dan Lampung yang terkena bencana gelombang pasang. Kita doakan, kita bantu semampu kita, agar dapat diringankan bebannya,” pungkas Ridho.

Sementara itu Ibu Pendeta Miss Pelletimu Sonobogar dari Gereja GPIB Marturia Lampung mengapresiasi kedatangan Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung yang hadir ditengah-tengah umat yang sedang melaksanakan misa natal.

“Kami sangat senang sekali kedatangan pak Gubernur, pak Kapolda dan rombongan hadir ditengah-tengah kami untuk memastikan ibadah kami berjalan dengan lancar dan damai,” katanya

Ibu Pendeta Miss Pelletimu Sonobogar juga menyatakan turut berduka cita atas bencana yang terjadi di lampung. Untuk itu jemaat GPIB Marturia Lampung akan melakukan sumbangan kasih untuk masyarakat Lampung yang terkena bencana.

“Besok kami akan melakukan kegiatan sumbang kasih dalam suka cita natal, kita akan bagi kebersamaan dengan saudara-saudara kita yg terkena musibah, karena kita semua bersaudara,” pungkasnya.***

Editor : Robert

202 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *