PLN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Plt. Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Junarwin (tiga dari kiri) saat menerima Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik (Anugerah KI) Tingkat Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (19/12/2018).

Plt. Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Junarwin (tiga dari kiri) saat menerima Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik (Anugerah KI) Tingkat Provinsi Lampung, di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (19/12/2018).

BANDAR LAMPUNG SUARAWAJARFM.com — Unit Induk Distribusi Lampung menerima penghargaan dari ajang Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Bachtiar Basri.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini ajang tersebut terbagi menjadi enam kategori, yakni ODP di lingkungan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Desa/Kelurahan.

Masuk kategori BUMN/BUMD, PLN UID Lampung mendapatkan penghargaan menjadi salah satu BUMN yang melaksanakan Keterbukaan Informasi kepada publik. Acara Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik (Anugerah KI) Tingkat Provinsi Lampung, di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (19/12/2018).

Melalui tahapan pengisian Self Assesment Questionaire (SAQ) dan Site Visit, Tim Komisi Informasi Provinsi Lampung dapat menilai bahwa PLN telah mengimplementasikan keterbukaan informasi.

Plt. Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Junarwin mengatakan dalam hal ini, PLN berkomitmen menerapkan Prinsip Keterbukaan Informasi berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 2008.

“Hal ini dibuktikan dengan kesediaan informasi publik yang dapat dengan mudah diakses melalui contact center PLN 123, website resmi pln di www.pln.co.id dan media sosial PLN. Untuk Provinsi Lampung, masyarakat dapat mengakses informasi terkini mengenai kelistrikan Lampung melalui Facebook PLN Distribusi Lampung dan Instagram @plndislampung,” jelas Junarwin.

Menurut Junarwin, mengikuti perkembangan teknologi informasi, PLN turut membuat inovasi berupa Aplikasi PLN Mobile yang dapat mempermudah pelanggan untuk mengakses informasi.

“Kemudian untuk memberikan keluhan maupun laporan, dan bertransaksi dengan PLN seperti pasang baru, tambah daya, perubahan daya, dan pemasangan sementara. Aplikasi PLN Mobile ini merupakan salah satu upaya PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” pungkasn Junarwin.***

Editor : Robert

171 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *