DKP Pastikan Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Bahan Pangan di Lampung Aman

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi bersama Kabid  Keamanan Pangan, Oktovia Hafid saat sidak bersama keamanan pagan di Giant Lampung Antasari, Kamis, 20 Desember 2018.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi bersama Kabid Keamanan Pangan, Oktovia Hafid saat sidak bersama keamanan pagan di Giant Lampung Antasari, Kamis, 20 Desember 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Untuk mengetahui kondisi rill mengenai keadaan keamanan pagan, harga dan ketersedian pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Lampung lakukan sidak bersama keamanan pangan.

Ini merupakan program kerja Tim Koordinasi Jejaring Keamanan Pangan Daerah (JKPD) Provinsi Lampung.

Sidak yang dimulai pukul 08.30 WIB, Kamis, 20 Desember 2018 ini menyasar tiga pasar yakni; Pasar Tugu, Giant Lampung Antasari dan Transmart Bandar Lampung.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi mengatakan tidak hanya memeriksa bahan makanan yang dijual di pasaran.

“Tim juga menguji sampel berbagai produk pangan untuk mengetahui kandungan makanan, hasilnya untuk keamanan pangan secara umum tidak ada hal-hal yang mengkhawatir di tiga pasar tersebut,” kata Kusnardi yang juga merupakan koordinator JKPD Provinsi Lampung ini.

Kusnardi mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih bahan makanan yang dijual di pasaran.

“Kami tetap memohon pada konsumen tetap waspada dalam pembelian, teliti sebelum membeli, baca labelnya, dan pastikan kemasannya baik,” tutup Kusnardi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Keamanan Pangan DKP Provinsi Lampung, Oktovia Hafid mengatakan dari 12 sampel yang diperiksa di tiga pasar, tidak ditemukan bahan tambahan pangan berbahaya. Hal ini menurut Hafid menunjukan masyarakat di Lampung khususnya produsen semakin sadar akan keamanan pangan.

“Ini menandakan, mudah-mudahan sudah semakin sadar, khususnya para pengusaha dalam menjual barang dagangan yang tidak mengandung cemaran yang membahayakan bagi kesehatan,” pungkas Oktovia.***

Reporter : Robert

158 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *