Polda Lampung Bahas Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Kapolda Lampung Irjen (Pol) Purwadi Arianto.

Kapolda Lampung Irjen (Pol) Purwadi Arianto.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Polda Lampung akan melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2018 untul menjamin rasa aman bagi warga masyarakat dalam merayakan Natal dan dan Tahun Baru 2019. Hal ini guna terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yg aman dan kondusif yang terkendali sebelum, pada saat, dan paska perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Demikian terungkap pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional tahun 2018 dengan agenda membahas kesiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 diwilayah hukum Polda Lampung. Rakor dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergi Pelayanan Yang Promoter Kepada Masyarakat,” ini berlangsung di Aula GWS Polda Lampung, Selasa, 18 Desember 2018.

“Rapat koordinasi ini merupakan salah satu tahapan manejerial penting dalam rangka melakukan koordinasi dan kerja sama untuk mengecek kesiapan tugas kedepan,” kata Kapolda Lampung Irjen (Pol) Purwadi Arianto.

Menurut Kapolda, Hari Raya Natal merupakan momen religius yang diperingati tiap tahunya dan juga dalam menyambut Tahun Baru 2019.

“Tentunya kegiatan tersebut akan membawa dampak signifikan terhdp masyarakat di pusat perbelanjaan dan keramaian, tempat ibadah dan tempat wisata yang akan menyebabkan tingkat arus menjadi padat dan momen ini juga bisa dijadikan alat bagi ancaman-ancaman yang akan menggangu Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Dikatakan Kapolda, dalam melaksanakan pengananan Natal dan Tahun Baru agar lancar dan aman Polda Lampung akan dilakukan langkah-langkah peningkatan imbauwan kamtibmas melalui media cetak dan elektronik.

“Selain itu akan disiapkan personil dan kesiapan pos-pos pelayanan dan pengamanan pada titik rawan laka lantas dan kemacetan. Dalam pengamanan ini Polri dibantu oleh istansi terkait serta mitra kamtibmas lainya,” tutupnya.***

Editor : Robert

140 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *