Purna Paskibraka Indonesia Kota Bandar Lampung Gelar Reuni Akbar

Ketua Purna Paskibraka Wilayah Kota Bandar Lampung, Budi Tomo Purnomo.

Ketua Purna Paskibraka Wilayah Kota Bandar Lampung, Budi Tomo Purnomo.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Purna Paskibraka Indonesia wilayah Kota Bandar Lampung akan mengadakan Reuni Akbar Lintas Angkatan. Reuni ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

“Kami ingin menghimpun seluruh anggota yang pernah menjadi pengibar Bendera Pusaka dari Bandar Lampung, yang terkirim baik dari tingkat nasional, provinsi atau ke tingkat kota dari tahun 1968,“ kata Ketua Purna Paskibraka Bandar Lampung, Budi Tomo Purnomo saat dihubungi Selasa, 18 Desember 2018.

Menurut Budi, reuni akbar ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar sesama purna paskibraka di Lampung dari angkatan 1968 sampai dengan tahun ini.

“Kami ingin menghimpun SDM-SDM yang mungkin sekarang sungguh potensial. Kami ingin menghimpun kakak-kakak kami untuk bersilahturahmi kembali,” jelas Budi.

Ketua Purna Paskibraka Bandar Lampung mengatakan reuni akbar yang akan dilaksanakan di Hotel Emersia, pada tanggal 23 Desember 2018 ini, merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

“Ini yang akan berkumpul lintas usia, lintas angkatan dan generasi yang memang gak pernah diselenggarakan. Kemudian purna paskibraka yang sekota Bandar Lampung sendiri memang masih terlalu dini dalam kepengurusan. Sehingga kami ingin menguatkan Bandar Lampung sebagai organisasi di tingkat Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Budi berharap reuni yang diikuti 300 peserta dari berbagai angkatan Purna Paskibraka Indonesia dapat semakin mengeratkan tali persaudaraan dan memperkokoh organisasi.

“Harapannya reuni ini banyak akan menemukan ‘mutiara-mutiara’, orang-orang besar. Ingin menghimpun dan mengikat senagai bentuk persaudaraan sebagai ikatan keluarga,” tutup Budi Tomo Purnomo.***

Editor : Robert

144 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *