2.500 Goweser Ramaikan LB#20 di Tanjung Bintang

Peserta Lampung Bersepeda Seri 20 di Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Minggu 16 Desember 2018.

Peserta Lampung Bersepeda Seri 20 di Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Minggu 16 Desember 2018.

TANJUNG BINTANG, SUARAWAJARFM.com — Lampung Bersepeda (LB) menjadi spirit dalam menjalin silahturahmi persaudaraan antara sesama goweser di Lampung. Api semangat tersus terjaga pada pecinta sepeda,  ini bisa dilihat pada event Lampung Bersepeda yang sudah memasuki seri 20.

Minggu, 16 Desember 2018, sekitar 2500 goweser dari berbagai penjuru Provinsi Lampung baik club maupun perorangan dengan membawa semangat meluap-luap mengikuti Lampung Bersepeda Seri 20 (LB#20).

Kali ini, Bintang Ngepit Cycling (BNC) menjadi tuan rumah, dibantu Muspida, Muspika, TNI dan Polri serta seluruh masyarakat Tanjung Bintang Lampung Selatan.

“Semangat dalam silaturahmi sesama goweser dan kampanye bersepeda akan terus berjalan dan terus ditingkatkan,” kata Koordinator Goweser Lampung Babeh Rudy, Minggu 16 Desember 2018.

Sebagai “Kepala Suku Gowoser di Lampung” Baheh Rudy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten setempat.

“Kepada Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Kadispora Lampung Selatan, juga kepada Kapolres dan Danramil, Kapolsek dan Camat Tanjung Bintang, Lurah Srikaton Tanjung Bintang yang telah mendukung sehungga terlaksananya LB#20,” ucap Babeh.

Di perhelatan LB#20 menurut Babeh Rudy, diwarnai kegiatan kemanusiaan dengan mengumpulkan donasi untuk membatu musibah banjir longsor di Kelumbayan, Tanggamus.

“Kami akan menyalurkan melalui Vertical Resque dengan membangun jembatan darurat untuk menghubungkan masyarakat yang terisolir dengan putusnya jembatan penghubung di sana,” tegasnya.

Menurut Babeh Rudy, secara keseluruhan LB#20 kali ini berlangsung sukses berkat antusias seluruh Goweser Lampung hadir lebih dari 2500 peserta.

“Hampir semua peserta merasa takjub, karena disuguhi trek yang dilintasi penuh dengan pemandangan-pemandangan yang cukup menakjubkan. Semoga objek wisata seperti Gunung Batu, Batu Granit di Tanjung Bintang akan lebih dikenal sebagai ojek wisata andalan Lampung Selatan,” tutupnya.

Hendry Chimot Satria Jaya dari Bagoes Bicycle Club (BBC) saat dihubungi terpisah mengakui perhelatan Lampung Bersepeda semakin baik dari waktu ke waktu.

“Agenda ini notabene menyatukan seluruh goweser yang tergabung dari seluruh club ataupun perorangan dalam wadah Goweser Lampung. Olah raga tidak mengenal strata, hanya mengenal kata satu sepeda sejuta sahabat dan usaha untuk bisa sehat,” kata Chimot.

Sebagai informasi, LB#21 selanjutnya akan dilaksanakan di Bandar Lampung pada tanggal 11 Maret 2019. Tuan rumah pelaksana adalah KOMBERS Bandar Lampung.***

Reporter : Robert

189 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *