Tersambar Petir, Pohon Beringin di depan Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Kedaton Terbakar

Tersambar Petir, Pohon Beringin di depan Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Kedaton Terbakar, Jumat, 07 Desember 2018. Foto : Robert/Radio Suara Wajar Bandar Lampung.

Tersambar Petir, Pohon Beringin di depan Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Kedaton Terbakar, Jumat, 07 Desember 2018. Foto : Robert/Radio Suara Wajar Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Sebatang pohon beringin tua yang berada di depan Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Kedaton, Bandar Lampung terbakar hebat, Jumat siang, 07 Desember 2018, sekitar pukul 13.45 WIB. Itu menyusul sambaran petir yang mengenai pohon itu saat hujan deras melanda wilayah Gereja tersbut di Jalan Tupai, Gang Bakti, Sidodadi, Kedaton, Bandar Lampung.

Beruntung warga di sekitar lokasi kejadian, langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Sebagian warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sesaat setelah kejadian membawa tiga mobil damkar.

Kepala Lingkungan M. Busrohali KM mengatakan kejadian bermula saat wilayah itu diguyur hujan lebat. Tiba-tiba ada petir menyambar dan mengenai pohon beringin yang telah berumur puluhan tahun itu.

“Kejadian ini jam 13.45 WIB dalam posisi hujan lebat dan ada petir. Dan pada kejadian itu tahu-tahu ada api sudah membara membesar. Jadi banyak masyarakat tidak tahu, tiba-tiba ada api muncul,” kata M. Busrohali saat dijumpai Radio Suara Wajar di lokasi kejadian.

Melihat kejadian itu, kata Busrohali, warga sekitar langsung melakukan upaya pemadaman dengan mesin pompa air. Sementara sebagian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Ketua Dewan Stasi Pusat Gereja Santo Yohanes Rasul Kedaton, Haryo Yudhanto membenarkan bahwa pemicu terbakarnya pohon beringin depan gereja akibat petir.

β€œNah analisa kita karena api itu dari tengah, kelihatannya ini dari petir. Karena kalau dibakar dari bawah, tapi ini api dari tengah. Itu yang sementara analisa kita, gitu,” pungkas Yudhanto.

Sementara api yang membakar pohon berhasil dipadamkan beberapa saat, setelah warga dan petugas pemadam kebakaran (damkar) melakukan upaya pemadaman. Terlihat Babinkamtipmas Kelurahan Sidodadi Kedaton, Ipda Suparno dan dan Babinsa setempat Serda Guratno terlihat membantu warga sekitar memadamkan api.***

Reporter : Robert

218 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *