Polda Lampung Tangkap Polisi ‘Tampan’ Gadungan

Polda Lampung Tangkap Polisi 'Tampan' Gadungan'

Polda Lampung Tangkap Polisi ‘Tampan’ Gadungan’

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Polda Lampung menangkap seorang pemuda yang mengaku sebagai polisi, Musahir SH. Musahir, diketahui memanfaatkan wajahnya dan mengaku sebagai polisi untuk menjaring perempuan sebagai korbannya.

“Sekilas dia ini seperti polisi biasa, dengan pakaian perlente dan mengenakan baju turn back crime, handy talky, lengkap dengan senjata api,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih dalam keterangannya, Kamis (6/12) seperti dikutip dari kumparan.

“Dengan muka ganteng dan kulit putih bersih, pria ini sungguh seperti buser asli yang diidolakan banyak orang. Namun jangan tertipu, pria dengan identitas Musahir SH ini adalah polisi gadungan,” imbuhnya.

Menurutnya, atribut kepolisian tersebut sengaja dikenakan oleh pelaku untuk meyakinkan korbannya. Sehingga, pelaku bisa lebih mudah menipu para korbannya.

Sulis menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga yang curiga. Saat dicek, ternyata tidak ada nama Musahir dalam database Polda Lampung.

“Di identitas kartu anggota milik pelaku, juga disebut bahwa dia bertugas di Polda Lampung. Kami jelaskan bahwa atas nama tersebut tidak ada sebagai anggota polisi yang bertugas di Polda Lampung ini,” jelas Sulis.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah tertipu dengan tampang dan pakaian yang dikenakan oleh seseorang. Apalagi jika orang tersebut mengaku sebagai anggota polisi untuk melakukan penipuan.

“Untuk masyarakat, kami imbau apabila merasa ragu dengan tingkah laku dan pola pelaku, silakan melapor ke polisi di bagian personalia SDM. Nanti akan ketahuan apakah polisi benar atau gadungan,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

293 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *