Gandeng Pemuda Katolik, ELSADDAI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Rawa Selapan

Pemuda Katolik Komcab Lampung Selatan terlibat dalam bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan besama kelompok doa El SHADDAI.

Pemuda Katolik Komcab Lampung Selatan terlibat dalam bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan besama kelompok doa El SHADDAI.

LAMPUNG SELATAN, SUARAWAJARFM.com – Pemuda Katolik Komcab Lampung Selatan terlibat dalam bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan besama kelompok doa El SHADDAI. Kegiatan berlangsung di halaman Balai Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan pada Minggu, 02 Desember 2018.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Lampung Selatan, Markus Sujadi kepada Radio Suara Wajar Bandar Lampung mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Walapun dikemas secara sederhana, mudah mudahan bisa menjadi sarana edukasi kesehatan yang bermanfaat bagi orang banyak. Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan sarana memperkenalkan Pemuda Katolik di Bumi Ragom Mufakat, Lampung Selatan,” kata Markus Sujadi.

Sementara itu Ketua ELSADDAI  Yohandi Wijaya berharap kegiatan yang diadakan bersama Pemuda Katolik ini bermanfaat bagi warga di Desa Rawa Selapan.

“Karena memang tidak semua warga masyarakat belum semua tersentuh fasilitas kesehatan dan program program dari pemerintah, semoga ini dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Koordinator Tim Pelayanan Elsaddai Pramudya Sudjamitka  mengungkapkan harapannya atas pengobatan gratis yang diadakan di Desa Rawa Selapan.

“Dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Terutama adalah memberikan pemahaman cara cara hidup sehat, bagi masyarakat, “pungkasnya.

Sebaga informasi, ratausan warga desa setempat antusias mengikuti baksos ini. 3 dokter, 1 Bidan dan 3 Paramedis turut serta membantu dibantu umat Katolik Stasi Rawa Selapan, OMK, GP Ansor, Babinkamtibmas dan TNI.***

Reporter : Robert

116 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *