Waka Binamuda Kwarda Lampung Hadiri Pembukaan Gebyar Racana UMITRA

Waka Binamuda Kwarda Lampung Hadiri Pembukaan Gebyar Racana UMITRA.

Waka Binamuda Kwarda Lampung Hadiri Pembukaan Gebyar Racana UMITRA.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Mewakili Ketua Kwarda Lampung, Waka Binamuda kak Catur Agus Dewanto menghadiri Pembukaan kegiatan Gebyar Racana UMITRA III.

Kegiatan yang digelar Minggu (2/12) di halaman kampus Umitra tersebut  dibuka oleh Ketua Pusat Karir dan Alumni Hubungan Internasional dan kemahasiswaan Ari Setya Putra mewakili Rektor Umitra.

Hampir 500 Pramuka Penegak yang berasal dari beberapa kwartir cabang mengikuti  lomba yang meliputi joget komando, PBB, mini pionering, lampu hias dan LCT Pramuka.

Ditemui usai pembukaan, kak Catur yang juga menjabat kepala bidang layanan kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan seraya berharap agar setiap kegiatan  pramuka dalam bentuk perlombaan dapat dipersiapkan sebaik mungkin. “Libatkan pihak  yang berkompeten dan ahli dibidangnya,” imbuhnya.

Kak Catur mengakui banyaknya kegiatan pramuka yang diselenggarakan dalam bentuk perlombaan. Hal ini sangat wajar mengingat karakteristik pemuda dalam hal ini pramuka memang sangat menyukai kegiatan prestasi atau kejuaraan. “Menjadi semangat tersendiri,” katanya.

Lebih lanjut kak Catur menjelaskan, Kwarda Lampung telah merumuskan kegiatan prestasi bagi Pramuka Penegak dan Pandega yaitu Kartika. “Kartika ini semacam Lomba Tingkat nya Penggalang, namun dikemas berbeda dan disesuaikan dengan karakteristik Pramuka Penegak,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

152 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *