Tagana Lampung Bersama Pramuka Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Banjir di Rangai

Pembina Tagana, sekaligus Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni bersama Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto di lokasi dapur umum di Desa Rangai, Tri Tunggal, Katibung, Sabtu 01 Desember 2018.

Pembina Tagana Lampung, Sumarju Saeni bersama Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto di lokasi dapur umum di Desa Rangai, Tri Tunggal, Katibung, Sabtu 01 Desember 2018.

LAMPUNG SELATAN, SUARAWAJARFM.com — Taruna Siaga Bencana (Tagana), Bersama Gerakan Pramuka Lampung membuka dapur umum untuk membantu korban banjir di Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Jumat, 30 November 2018.

Saat Radio Suara Wajar melihat langsung “Posko Tagana Lampung Selatan” pada Sabtu, 1 Desember 2018, sejumlah anggota Tagana dan Pramuka tengah sibuk menyiapkan makanan untuk warga terdampak.

Pembina Tagana, sekaligus Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, saat ditemui di lokasi dapur umum mengatakan, mendirikan dapur umum ini merupakan salah satu tugas Tagana untuk membantu korban bencana.

“Ini besama-sama dengan Pramuka Peduli ini mendirikan dapur umum untuk melayani warga masyarakat yang pertama gotong royong untuk membersihkan rumah-rumah yang kemarin terendam, sehingga tidak mempunyai kesempatan untuk memasak,” kata Sumarju yang juga Waka VII Abdimasgana Kwarda Lampung ini.

Menurutnya, selain mendirikan dapur umum, Tagana Lampung dan Pramuka membantu masyarakat setempat gotong royong membersihkan rumah terdampak banjir.

“Yang kedua yakni gotong-royong untuk pembenahan rumah-rumah yang roboh,”  jelas Sumarju.

Sementara berdasar keterangan Tagana Lampung Selatan, Hasran Hadi, dapur umum telah didirikan sejak Jumat sore. “Saat ini kami akan menyalurkan nasi bungkus pada sekitar 869 orang yang terdampak banjir di sini,” pungkasnya singkat.***

Reporter : Robert

163 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *