Tagana Lampung Bantu Korban Banjir Bandang di Klumbayan Barat Tanggamus

Tagana Lampung (Ilustrasi). Foto : Istimewa

Tagana Lampung (Ilustrasi). Foto : Istimewa

PESAWARAN, SUARAWAJARFM.com — Akibat banjir bandang, ratusan rumah di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Klumbayan Barat, Tanggamus terendam banjir pada Kamis malam 29 November 2018, puluk 21.20 WIB.

Berdasarkan laporan Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), Jumain, kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, beberapa lokasi yang terdampak banjir diantaranya Dusun Wono Asri Pekon Lengkukai.

“Di pekon ini, 1 rumah roboh serta 17 rumah terendam air, dan sampai informasi ini diturunkan, belum ada korban jiwa,” jelasnnya.

Menurut Jumain, upaya yang sudah dilakukan oleh para relawan baik dari unsur Tagana, TNI dan masyarakat ialah melakukan pendataan dan pengiriman makan berupa nasi bungkus sebanyak 200 bungkus untuk Korban terdampak banjir di Pekon Sidoharjo.

“Sedangkan musibah tanah longsor yang terjadi di Pekon Doh, mengakibatkan jalan penghubung dua kecamatan terputus, sepanjang kurang lebih 10 meter. itu mengakibatkan akses jalan dari Kecamatan Limau menuju Pekon Cukuh Balak terputus,” kata Jumain.

Dijelaskan Jumain, saat ini jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. “Upaya yang sudah di lakukan, pengecekan lokasi longsor oleh para anggota Tagana wilayah setempat.

Menanggapi laporan tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengatakan, Pemprov Lampung melalui Dinas Sosial siap memberikan bantuan, jika memang dibutuhkan. “Ya kalau dipandang perlu dinsos akan memberikan bantuan khususnya pangan,” ujarnya singkat kepada Radio Suara Wajar, Jumat 30 November 2018.***

Reporter : Robert

121 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *