Pakai Kostum Unik, Baradipta Edukasi Keselamatan di Perlintasan Hos Cokroaminoto

Pakai Kostum Unik, Baradipta Edukasi Keselamatan di Perlintasan Hos Cokroaminoto.

Pakai Kostum Unik, Baradipta Edukasi Keselamatan di Perlintasan Hos Cokroaminoto.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Untuk mengingatkan pentingnya keselamatan para pengguna jalan yang melintasi rel kereta api, PT KAI Divre IV Tanjung Karang, gelar Sosialisasi Keselamatan Di Perlintasan Jalan Hos Cokroaminoto, Bandarlampung, Minggu (25/11).

Bekerja sama dengan Barisan Rail Fans Divre Empat Tanjung Karang (Baradipta), PT KAI memberikan sosialisasi keselamatan kepada para pengguna jalan yang melintas di perlintasan kereta api di wilayah tersebut.

Untuk menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas, sejumlah anggota rail fans baradipta menggunakan kostum unik yang banyak dikenal masyarakat, diantaranya serial kartun Micky Mouse, dan Spiderman.

Nando Prasetyo, salah satu pengguna jalan yang tengah berhenti lantaran menunggu kereta api melintas, saat diwawancarai mengaku jika adanya kegiatan kampanye keselamatan tersebut dapat mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan, dan lebih mementingkan keselamatan.

“Ya adanya sosialisasi kepada pengguna jalan ini, mengingatkan saya kembali, tentang pentingnya menjaga keselamatan berkendara, khususnya saat melintasi perlintasan kereta api,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baradipta, Ahmad Akasyah mengatakan, jika kegiatan ini digelar untuk memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya, terutama jika melalui perlintasan kereta api.

“Kami berharap dengan adanya edukasi ini, para pengguna jalan yang melintasi jalur rel kereta api tidak lagi menerobos perlintasan kereta api, yang dapat membahayakan nyawa pengendara itu sendiri,” kata dia.

Sementara itu, Manager Humas Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo, saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, mengingat masih adanya kecelakaan yang menelan korban jiwa di perlintasan rel kereta api, maka PT KAI melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di perlintasan kereta api. Hal itulah yang mendasari gerakan sosialisasi keselamatan tersebut.

“Untuk sosialisasi keselamatan di perlintasan kereta api kali ini, ada yang berbeda dari biasanya, karena beberapa anggota Rail Fans Baradipta ada yang menggunakan kostum unik, dari serial kartun dan super Hero, tujuannya ialah supaya lebih menarik perhatian warga yang tengah melintasi rel kereta api, dan himbauan keselamatan bisa lebih diingat,” ujarnya.***

Reporter : Robert

167 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *