Kwarda Lampung Rakor Dengan BBPOM, Apa yang dibahas?

Kwarda Lampung Rakor Dengan BBPOM.

Kwarda Lampung Rakor Dengan BBPOM.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com —  Sebagai tindaklanjut kerjasama kemitraan antara Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandar Lampung dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung dalam hal pemberdayaan potensi gerakan pramuka dalam peningkatan keamanan obat dan makanan yang dilaksanakan pada 20 November 2017 lalu.

Jumat sore (23/11), di ruang rapat pimpinan Kwarda Lampung dilaksanakan rapat koordinasi mengenai rencana persiapan kegiatan Perkemahan Pramuka Sadar Pangan Aman se-Daerah Lampung yang rencananya akan diselenggarakan pada 8 hingga 9 Desember 2018 mendatang di komplek Kwarda Lampung.

Dari BPOM Bandar Lampung diwakili oleh Nurhayati PFM Ahli Madya dan Ardiansyah PFM Ahli Madya. Sementara dari Kwarda Lampung diwakili oleh Wakil Sekretaris II Kwarda Kak Sidik Purnomo, Kepala Sekretariat Sudharto serta Nurhamid dan Novita dari DKD Lampung.

Menurut Nurhamid, Perkemahan Pramuka Sadar Pangan Aman ini akan melibatkan 240 pramuka penegak/pandega dan 30 pembina pendamping. “Tujuannya memberikan pemahaman kepada anggota Gerakan Pramuka mengenai pentingnya keamanan pangan guna mewujudkan keamanan obat dan makanan,” jelasnya.

Kegiatan perkemahan nantinya akan dikemas dalam bentuk sosialisasi dan perlombaan. BBPOM akan melakukan sosialisasi mengenai aplikasi PRAMUKA SAPA, Keamanan Pangan dan Pelaporan. “Untuk perlombaan berupa lomba kreasi tenda, desain logo, pentas seni, yel yel, aksi dan praktik pramuka sapa,” pungkas Hamid usai rapat.***

Reporter : Robert

170 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *