BRATASELA, Bakti Pramuka Untuk Masyarakat

BRATASELA, Bakti Pramuka Untuk Masyarakat.

BRATASELA, Bakti Pramuka Untuk Masyarakat.

LAMPUNG TIMUR, SUARAWAJARFM.com — Dengan program utama sanitasi lingkungan berupa pembuatan jamban, Pramuka IAIN Metro menggelar kegiatan Bakti Pramuka Penegak dan Pandega di Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung timur.

Kegiatan yang dibuka pada kamis pagi (22/11) oleh Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Waka Binamuda Kak Catur Agus Dewanto tersebut akanĀ  berlangsung dari 22 hingga 25 November 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, kak Catur mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan. “Program ini bagus,” pujinya.

Lebih lanjut, Kak Catur mengatakan bahwa kegiatan bakti kepada masyarakat dapat melatih Pramuka untuk kemandirian danĀ  bermasyarakat. Selain itu, bagi Pramuka Perguruan Tinggi kegiatan semacam ini sebagai bentuk pelaksanaan Tri Bina Perguruan Tinggi.

Menurut Chika Siti Khusnul selaku panitia kegiatan menjelaskan Bratasela diikuti oleh Pramuka Pandega Perguruan Tinggi dan Pramuka Penegak dari beberapa gugus depan di Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur. “Keseluruhan berjumlah 60 orang,” jelasnya.

Lanjut Chika, selain sanitasi lingkungan, bakti yang dilaksanakan yakni pembuatan monumen Bratasela, pembuatan taman desa/cagar wisata, pengadaan apotek hidup/hias rumah.

Adapula bakti non fisik diantaranya tabligh akbar, seminar protokol, vlog competition dengan tema prepare to Bratasela, sekelik ikam, nobar film pramuka, karnaval, festival seni, permainan tradisional, olahraga gembira, dan pentas seni.***

Reporter : Robert

99 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *