Provinsi Lampung Tampil di Pameran Pariwisata World Travel Market London

Provinsi Lampung tampil di pameran akbar bidang pariwisata, World Travel Market (WTM) di London, Inggris, 5-7 November 2018.

Provinsi Lampung tampil di pameran akbar bidang pariwisata, World Travel Market (WTM) di London, Inggris, 5-7 November 2018.

LONDON, SUARAWAJARFM.com — Provinsi Lampung tampil di pameran akbar bidang pariwisata, World Travel Market (WTM) di London, Inggris, 5-7 November 2018. Ajang ini merupakan pameran pariwisata terbesar kedua dunia yang ditargetkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Eropa ke Indonesia.

Delegasi Provinsi Lampung langsung dipimpin Gubernur Muhammad Ridho Ficardo. Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Budiharto, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Yustin Aprilani Ficardo, dan pelaku pariwisata Lampung.

Provinsi Lampung tampil bersama delapan provinsi di Paviliun Indonesia terletak di Hall AS 1100. Menempati lahan seluas 396 m2 dengan double decker 50 m2, Indonesia tampil dengan mengusung tema ‘Kekayaan Bahari Indonesia dengan Keragaman Budayanya’. Tema ini tampil lewat desain kapal phinisi masih diangkat sebagai focal point Paviliun Indonesia, ditambah sentuhan arsitektur tradisional Bali.

Kehadiran Lampung pada ajang ini, menurut Gubernur Ridho, sebagai upaya memperkenalkan pariwisata yang menjadi satu dari tiga program unggulan Lampung. “Tema yang diusung Indonesia ini pas dengan Lampung yang meningkatkan wisata bahari, seperti Pahawang, Teluk Kiluan, dan Tanjung Setia di Pesisir Barat,” kata Ridho Ficardo.

Paviliun ini diisi 53 industri pariwisata yang terdiri dari hotel, tour operator, travel agent, dan DMC  meramaikan Paviliun Indonesia. Mereka berasal dari tujuh provinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Selain itu, sembilan pemerintah daerah hadir, yaitu dari Provinsi Lampung, Bali, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Sumatera Utara.

“Meningkatnya jumlah Pemda yang berpartisipasi pada acara WTM London 2018 ini menunjukkan naiknya kesadaran Pemda di Indonesia untuk mempromosikan potensi pariwisata daerahnya,” kata Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional IV Eropa Kementerian Pariwisata, Agustini Rahayu, Selasa (6/11/2018).

Menurut Agustini Rahayu, WTM London 2018 merupakan acara penting guna mempromosikan Wonderful Indonesia dan mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Inggris. Dari tahun ke tahun, potensi bisnis yang dihasilkan dari WTM London terus meningkat. Di 2017, sejumlah 3.521 pax paket wisata Indonesia terjual, meningkat secara signifikan dari tahun 2016 yaitu 2132 pax. Untuk 2018, ditargetkan sejumlah 4.225 pax paket wisata Indonesia akan terjual dengan perkiraan potensi devisa yang diperoleh Indonesia yaitu Rp3,08 triliun.***

Reporter : Robert

20 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *