Stan Provinsi Lampung Turut Ramaikan Maluku Expo Pesparani Kota Ambon

Stan Provinsi Lampung, satu dari 110 lainnya, turut memberi warna pada Maluku Expo Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional di Kota Ambon. Foto : RD Roy

Stan Provinsi Lampung, satu dari 110 lainnya, turut memberi warna pada Maluku Expo Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional di Kota Ambon. Foto : RD Roy

AMBON, SUARAWAJARFM.com – Stan Provinsi Lampung, satu dari 110 lainnya, turut memberi warna pada Maluku Expo Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional di Kota Ambon.

Koordinator Stan Provinsi Lampung, Budi Nuryanto mengutarakan kebanggaannya karena dapat turut mempromosikan Lampung pada Maluku Expo Pesparani Kota Ambon.

“Dengan keterlibatan Provinsi Lampung ini, kami mau menyatakan bahwa Lampung ada, mau menjadi bagian dari yang lain, mau terlibat dalam segala segi kehidupan. Dan puji Tuhan hasil karya dari masyarakat  Provinsi Lampung sangat diminati. Mulai dari kain tapis, kopi, keripik pisangnya dan pelbagai macam kerajinan lainnya,” katanya pada Radio Suara Wajar, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Pameran itu dibuka oleh Wakil Gubenur (Wagub) Maluku Zeth Sahuburua di Lapangan Tahapary Tantui Ambon, Jumat, 26 Oktober 2018.

Wagub Maluku dalam sambutannya mengatakan, Maluku Expo menjadi ajang untuk saling bertukar informasi tentang budaya sekaligus terjadinya transaksi ekonomi di setiap masing- masing daerah peserta.

“Pameran kali ini kita menampilkan apa yang ada pada daerah masing-masing. Ini bukan sekadar pameran biasa saja tapi ada pertukaran hasil produktif dari masing-masing daerah di Indonesia,” katanya.

Ketua Lembaga Pembinaan, Pengembangan Pesparani Nasional I (LP3KN), Adrianus Meliala  dalam sambutannya memberikan apresiasi positif atas respon dan partisipasi para peserta kontingen di Maluku Expo.

“Mereka tidak hanya memikirkan kontingennya sendiri, namun mau juga berbagi kekayaan  yang ada dalam budaya masing- masing,” pungkasnya.***

Laporan : RD Roy

Editor    : Robert

65 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *