Bantu Pulihkan Listrik, PLN Lampung Kirim 11 Relawan ke Sulteng

General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah bersama tim relawan dan karyawan di kantor Distribusi Lampung, Jumat pagi, 12 Oktober 2018.

General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah bersama tim relawan dan karyawan di kantor Distribusi Lampung, Jumat pagi, 12 Oktober 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – PT PLN (Persero) Distribusi Lampung mengirimkan tim relawan listrik yang terdiri dari 11 tenaga ahli pada bidang kelistrikan. Mereka nantinya akan membantu memulihkan pasokan listrik di daerah terdampak gempa dan tsunami seperti Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah.

“Ini bentuk tanggungjawab kami, dalam membantu memulihkan kondisi kelistrikan seperti rehabilitasi dan perbaikan dari seluruh jaringan listrik dari tegangan tinggi, menengah dan tegangan rendah di lokasi bencana,” ucap General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, usai melepas tim relawan di kantor Distribusi Lampung, Jumat pagi, 12 Oktober 2018.

Julita mengatakan tim tersebut menjadi kelompok kedua dari perwakilan Sumatera, karena kelompok pertama yang sudah harus kembali ke masing-masing unitnya.

“Ini adalah tim bets yang kedua untuk perwakilan dari Sumatera, sehingga diharapkan bets yang pertama akan kembali ke masing-masing unitnya, dan bets kedua Minggu (14/10) sudah tiba dan Senin (15/10) sudah mulai melakukan aktifitas untuk rehabilitasi dan perbaikan dari seluruh jaringan listrik,” terang Julita.

Menurutnya, relawan yang beranggota 11 orang itu akan bergabung bersama seluruh tim unit PLN Distribusi se-Indonesia dan bekerja selama dua pekan.

“Hal itu diperlukan untuk memulihkan dampak kerusakan yang cukup besar dan memerlukan waktu. Namun, secara umum pekerjaan itu akan terus berlangsung hingga seluruh jaringan menyala 100%,” tegas General Manager PLN Distribusi Lampung ini.

Julita berpesan kepada tim relawan untuk bekerja sama dengan pekerja PLN yang ada di lokasi bencana agar kelistrikan bisa cepat pulih.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak. Kami berharap untuk Kota Palu dan sekitarnya, bisa cepat pulih kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

213 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *