Warga Desa Tanjung Sari Natar Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Rail Clinic PT KAI Divre IV Tanjung Karang

Tim medis pengobatan gratis menggunakan kereta kesehatan atau Rail Clinic saat memerikasa warga warga Desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan, Kamis. 20 September 2018.

Tim medis pengobatan gratis menggunakan kereta kesehatan atau Rail Clinic saat memerikasa warga warga Desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan, Kamis. 20 September 2018. (Foto: Robert)

LAMPUNG SELATAN, SUARAWAJARFM.com – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang, Lampung, kembali memberikan pengobatan gratis. Kali ini pengobatan gratis menggunakan kereta kesehatan atau Rail Clinic ini menyasar warga sekitar Stasiun Rejosari, Natar, Lampung Selatan, Kamis 20 September 2018.

“Di Rail Clinic kali ini kami ada melayani poli umum, gigi, mata, ibu-ibu hamil, laboratorium dan terakhir ada apotik, dan kali ini kami membawa 15 tenaga medis,” jelas Senior Manager Penguasaan dan Penjagaan Aset PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Muh Arif Nurvalah didampingi Manager Kesehatan, Wendi.

Stasiun Rejosari menurut Muh Arif Nurvalah, merupakan titik ke delapan pengobatan gratis Rail Clinic PT KAI Divre IV Tanjung Karang. “Untuk tahun ini ada 12 titik. Rencanannya habis dari sini pada bulan depan akan singgah ke Negara Ratu dan Negera Agung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia mengemukakan keberadaan Rail Clinic sudah menjadi prioritas utama, sebab banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis, namun lokasinya jauh dari tepat pelayanan kesehatan.

“Sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, bahkan mereka bisa mengecek kesehatan secara gratis alias cuma-cuma,” ujarnya.

Sementara itu, Semi (75) salah satu warga yang mengikuti pengobatan gratis Rail Clinic ini sangat berterima kasih kepada KAI.

“Saya terima kasih, karena bisa berobat gratis, tadinya lutut saya sakit, semoga bisa sembuh,” ungkap Semi dengan senyum mengembang.

Sebagai informasi, total ada 250 warga Desa Tanjung Sari, Natar yang mengikuti kegiatan bakti sosial Rail Clinic dengan rincian; poli umum 128 pasien, poli gigi 6 pasien, kebidanan 8 pasien, mata 18 pasien, pemberian kacamata 20 pasien dan penyuluhan kesehatan keamaan sebanyak 70 orang.***

Reporter : Robert

26 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *