Wanita Katolik RI DPD Lampung Beberkan Keberhasilan Capaian Program Kerja

Pemukulan gong oleh Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, Ellysabeth Sri Puryanti, menandai pembukaan Rakorda, di Aula SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung Selasa, 11 September 2018.

Pemukulan gong oleh Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, Ellysabeth Sri Puryanti, menandai pembukaan Rakorda, di Aula SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung Selasa, 11 September 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Program kerja Wanita Katolik RI DPD Lampung mendekati angka sempurna telah dijalankan. Organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan perempuan-perempuan Katolik ‘tangguh’ ini memaparkan keberhasilan program kerja yang telah dijalankan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Wanita Katolik RI DPD Lampung.

“Program kerja DPD 90% terlaksana dengan baik, ini terlihat dari laporan tahunan Wanita Katolik RI DPC se-Lampung yang secara menyeluruh melaksanakan program kerja tersebut,” beber Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, Ellysabeth Sri Puryanti, kepada Radio Suara Wajar, malam ini, Selasa, 11 September 2018.

Menurut Ellysabeth, Rakorda yang berlangsung di Aula SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung Selasa, 11 September 2018 itu, bertujuan mengevaluasi program kerja organisasi yang dipimpinnya itu.

“Program tersebut disusun bersama utusan cabang pada saat Konferda tahun 2015 dalam kurun waktu selama dua setengah tahun kepengurusan,” katanya.

Adapun program kerja yang diveluasi lanjut Ellysabeth, diataranya pada bidang sekretariatan, keuangan, organisasi, kesejahteraan dan bidang pendidikan.

Pada Rakorda bertema “Evaluasi Program Kerja Wanita Katolik RI DPD Lampung Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas dan Kaderiasi Kepemimpinan yang Handal” tersebut, Ellysabeth membeberkan pemekaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Pemekaran DPC selama kurun waktu 2,5 tahun berjumlah dua cabang yaitu DPC Batanghari Lampung Timur dan DPC Punggur Lampung Tengah,” jelasnya.

Dikatakan Ellysabeth, Wanita Katolik RI DPD Lampung memiliki 31 cabang yang tersebar di enam Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab).

“Diantaranya Bakorcab Lampung Tengah Bagian Timur, Lampung Tengah Bagian Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Selatan dan Bandar Lampung,” kata Ellysabeth

Dalam Rakorda Wanita Katolik RI DPD Lampung juga diselenggarakan ‘Seminar Mengenai Perempuan dan Politik.’ Dalam seminar ini menghadirkan narasumber utama;  Anggota DPD RI Anang Prihantoro dan Anggota DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto.

Hadir pula pada Rakorda ini Pastor Pendamping Wanita Katolik RI DPD Lampung RD Yohanes Jati Kurniawan, organisasi lintas agama seperti; BKOW, Muslimat NU, Pemuda Katolik, PMKRI dan Vox Point. Ratusan anggota Wanita Katolik RI DPD Lampung juga hadir pada Rakordan itu.

Sebagai informasi, rencananya pada Oktober 2018, 13 orang perwakilan Lampung akan mengikuti Kongres XX Wanita Katolik RI di Jakarta.***

Reporter : Robert

55 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *