Pramuka Lampung Serahkan Bumbung Kemanusiaan Untuk Lombok

Wakil Ketua Bidang VII Abdimasgana Kwarda Lampung Kak Sumarju Saeni saat membuka kegiatan Orientasi Satgas Pramuka Peduli di Samar Scout Camp Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu 14 Oktober 2017.

Wakil Ketua Bidang VII Abdimasgana Kwarda Lampung Kak Sumarju Saeni.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com  — Gerakan Pramuka Lampung turut membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya.

Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Andalan Daerah Urusan Pramuka Peduli, M. Darja menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 55 juta rupiah kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diwakili Waka Kwarnas bidang Abdimasgana Kak Letjen M.Herindra.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada acara pembukaan kegiatan Pertemuan Nasional Pramuka Peduli di Lanud Atang Sanjaya, Kota Bogor Jawa Barat, Sabtu, 8 September 2018. Bantuan tersebut selanjutnya langsung diserahkan kepada perwakilan Kwarda Nusa Tenggara Barat.

Menurut Wakil Ketua Kwarda Lampung bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana), Sumarju Saeni Kwarda Lampung dan seluruh Kwarcab di Lampung secara bersama menghimpun dana bantuan dalam program ‘Bumbung Kemanusiaan.’

Pada Apel Besar Hari Pramuka ke-57 di Waykanan 29 Agustus 2018 lalu, Kwarda Lampung telah mengumumkan dana bumbung kemanusiaan yang terkumpul. Namun demikian, jumlah tersebut masih bertambah dari Kwarcab Lampung Tengah.

“Penggalangan dana dalam bentuk Bumbung Kemanusiaan ini adalah gerakan moral yang dilakukan Gerakan Pramuka Lampung untuk membantu sesama,” pungkas kak Marju kepada Radio Suara Wajar, Senin, 10 September 2018.***

Reporter : Robert

531 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *