Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia DPC Panjang Dilantik

RD Philipus Suroyo bersama Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia DPD Panjang masa bakti 2018-2021.

RD Philipus Suroyo bersama Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia DPC Panjang masa bakti 2018-2021.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Panjang, Bandar Lampung periode 2018-2021 telah dilantik.

Pelantikan berlangsung di Gereja Katolik Santo Petrus Panjang, Minggu, 09 September 2018 oleh Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, Ellysabeth Sri Puryanti.

Ellysabeth berharap pada kepengurusan baru WKRI DPC Panjang agar kiranya mampun menjadi perpanjagan tangan Gereja di tengah masyarakat.

“Selain itu saya berharap mereka dapat melaksankan tugas kepengurusan dengan penuh tanggung jawab dan komitmen bersama serta melaksanakan program kerja secara berkesinambungan,” katanya kepada Radio Suara Wajar, Minggu 09 September 2018.

Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung ini meminta pada formasi baru WKRI DPC Panjang untuk dapat menjalankan tugas secara profesional dan menjadi pemimpin yang handal.

Sebagaimana diketahui, RD Philipus Suroyo mewakili Pastor Kepala Paroki Maria Ratu Damai RD Apolonius Basuki memberikan doa dan berkat pada kepengurusan WKRI DPC Panjang periode 2019-2021.

Romo Roy — begitu RD Philipus Suroyo dikenal — mengapresiasi atas dilantikanya kepengurusan baru WKRI DPC Panjang.

“Karena ini merupakan ormas (organisasi kemasyarakatan), maka kahadiran mereka bukan hanya mengghadirkan wajah WKRI, namun lebih dari itu! WKRI juga menghadirkan Gereja yang ramah, solider, empati dan hadir untuk melayani sesama dengan kasih dan rendah hati,” kata Romo Roy.

Romo Roy meminta agar kehadiran WKRI dapat menjadi “tanda sakramen keselamatan,” terang dan menjadi ragih dalam adonan kehidupan.

“Sekaligus juga menghadirkan wajah dan perpanjangan tangan Kristus. Artinya mereka menjadi tanda cinta dan kebaikan Tuhan bagi sesama yang mau melayani, tidak bekerja melulu di dalam, tapi juga di luar Altar,” terangnya.

Romo Roy secara serius bepesan pada WKRI yang notabene sebagai ormas agar senantiasa mengedepankan visi bersama dan mengesampingkan kepentingan pribadi.

“Untuk menggapai mimpi yang besar perlu dibangun komunikasi, relasi, yang hangat dan dalam dan juga memperlakukan orang lain sebagai mitra, sahabat dalam perjalanan, bukan sebangai rekan bawahan. Yang tidak kalah penting, WKRI harus memiliki komitmen bersama bukan pribadi, total dan loyalitas yang tinggi,” ungkap Romo Roy.

Terakhir, Sekretaris FKUB Provinsi Lampung ini mengajak pengurus WKRI DPC Panjang agar memiliki kedalaman spiritualitas. “Karena apa yang kalian kerjakan merupakan buah pengalaman yang bersumber pada Allah Tritunggal, Bapa, Putra dan Roh Kudus,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Katarina Tri Lestari Wulandari terpilih menjadi Ketua WKRI DPC Panjang, Bandar Lampung periode 2018-2021, didampingi Maria Goretti sebagai ketua II.***

Reporter : Robert

68 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *