Uprating di Seputih Banyak, PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Pelanggan

Pekerjaan uprating trafo atau peningkatan kapasitas trafo akan dilakukan di Gardu Induk (GI) Seputih Banyak.

Pekerjaan uprating trafo atau peningkatan kapasitas trafo akan dilakukan di Gardu Induk (GI) Seputih Banyak.

LAMPUNG TIMUR, SUARAWAJARFM.com — Pekerjaan uprating trafo atau peningkatan kapasitas trafo akan dilakukan di Gardu Induk (GI) Seputih Banyak pada Jumat (07/09/2018) mulai pukul 22.00 WIB hingga Sabtu (08/09/2018) pukul 16.00 WIB.

PLN menginisiasi pekerjaan ini sebagai tindak lanjut atas pertumbuhan kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Hal ini dijelaskan oleh Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Distribusi Lampung, Hendri A.H.

“Setiap tahun kebutuhan listrik pelanggan semakin meningkat, tugas PLN  adalah memenuhi kebutuhan listrik bagi seluruh pelanggan. Maka dari itu, upaya yang kami lakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik pelanggan adalah dengan melakukan peningkatan kapasitas trafo. Trafo I di GI Seputih Banyak yang hampir mencapai kapasitas maksimalnya akan dinaikkan menjadi 60 MVA, sehingga akan mampu melayani kebutuhan listrik pelanggan lebih banyak lagi,” kata Hendri.

Demi keamanan petugas dan masyarakat, aliran listrik dari GI Seputih Banyak akan dipadamkan sementara perkejaan berlangsung.

“Pemadaman dilakukan demi keselamatan petugas dan masyarakat. Pemadaman akan dilakukan secara bergantian di beberapa daerah antara lain : Rumbia, Seputih Surabaya, Dente Teladas, Seputih Banyak, Purbolinggo, Raman Utara, Seputih Raman, Way Bungur dan Sukadana. Atas nama manajemen PLN Distribusi Lampung, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutup Hendri.

Selanjutnya, untuk kemudahan informasi dan layanan silahkan hubungi Contact Center PLN di telepon (0721)123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123 dan twitter @PLN123. Informasi jadwal pengurangan beban dan pemadaman terencana dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung.***

Reporter : Robert

260 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *